Sukseskan Program Kampung Tangguh, Bhabinkamtibmas Pelukahan Berbaur Dengan Kelompok Tani

Jumat, 29 Oktober 2021 - 18:55:04 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com •  Dalam rangka mensukseskan program Kampung Tangguh di wilayah hukum Polsek Kuantan hilir, tepatnya di desa Pelukahan kecamatan kuantan hilir seberang, kabupaten Kuansing-Riau.

 

Bhabinkamtibmas desa Pelukahan Brigadir Ruliyanto turun langsung membaur bersama ketua kelompok tani Maju Bersama, kelompok tani Melati saudara Salega, Untuk membantu warga menanam jagung didesa Pelukahan.

 

 Babinkantibmas Polsek Kuantan hilir  bersama dengan warga masyarakat dalam rangka lahan kebun kampung tangguh diwilayah binaanya, Alhamdulillah lahan Tersebut sudah ditanam Jagung," ujar Brigadir Ruliyanto.

 

Anggota Polri yang satu ini sangat dekat masyarakatnya dan selalu berbaur dengan siapapun ini mengatakan program kampung tangguh merupakan bagian dari program ketahanan pangan serta menunjang kestabilan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid - 19 yang hingga kini belum berakhir.

 

Tak lupa pula, dalam giat tersebut dirinya selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Kelompok Tani Maju Bersama dan kelompok Tani Melati, Berharap dengan adanya Program Bapak Kapolda Riau ini tentang Kampung tanguh sangat membantu petani Jagung yang dulunya apabila peminatnya apabila panen sedikit, dengan adanya Program tersebut Babinkantibmas Polsek Kuantan hilir dan Para petani saling membantu dari pupuk Sampai bibit tanaman jagung, selama Pandemi Covid 19 ini warga desa Pelukahan Khususnya kelompok tani sangat Antusias dan semakin semangat untuk menanam jagung.

 

Lanjutnya, Babinkantibmas Brigadir Ruliyanto, yang dulu kelompok tani ini hanya satu kelompok Tani yaitu kelompok tani Tani karya bersama,ditahun ini sudah bertambah 2 kelompok tani yaitu, Kelompok tani maju bersama dan kelompok tani Melati.

Kata Brigadir Ruliyanto, Harapan kelompok tani ini guna untuk meningkatkan Kesejahteraan bagi para petani jagung yang tergabung dalam kelompok tani tersebut tidak sekedar dalam masa Pandemi Covid 19 saat aja Tapi untuk jangka panjang yang berkelanjutan.

 

Dan saya selaku Babinkantibmas Polsek Kuantan hilir didesa binaan akan selalu merangkul dan ikut serta dalam kegiatan tanaman jagung tersebut,"Terang nya Brigadir Ruliyanto.

 

Terakhir dikatakan Babinkantibmas Polsek Kuantan hilir Brigadir Ruliyanto, Alhamdulillah Kegiatan Kampung tanguh ini sangat didukung oleh kepala desa Pelukahan saudara Saprulan.dan untuk tahun yang akan datang kampung tanguh didesa Pelukahan juga sebagai Contoh kampung bebas Narkoba untuk kecamatan kuantan hilir seberang,dan semua ini tak terlepas dari Arahan Pimpinan yaitu Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri S, Sos, MH yang selalu mensupport saya didalam kegiatan Kampung tanguh tersebut,"Tutupnya.



Laporan: Ridhomagribi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex