Hari Ini Panitia Pilpung Minas Timur Lantik 5 Ketua KPPS & Lakukan Simulasi Pencoblosan

Rabu, 27 Oktober 2021 - 13:57:00 WIB
Share Tweet Google +

Reporter : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Bertempat di Aula Kampung Minas Timur, hari ini Rabu (27/10/2021) Panitia Pemilihan Penghulu Kampung (Pilpung) Minas Timur melaksanakan pelantikan terhadap 5 orang ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), untuk Pemilihan Penghulu Kampung Serentak di Kabupaten Siak yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 November 2021 mendatang untuk periode 2021 - 2027.

 

Anas.S, Ketua Panitia Pemilihan Penghulu Kampung setempat mengatakan, pada Pilpung kali ini pihaknya membagi Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi 5 TPS yang tersebar di Dua Dusun dari 3 Dusun yang tersebar di Wilayah Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

"Disini kita tekankan tentang Netralitas KPPS dalam pesta Demokrasi Kampung 6 tahunan ini, disini kita juga memberikan pembekalan dan Bimbingan teknis bagi para KPPS," jelasnya kepada Wartawan media ini.

 

Lebih jauh dijelaskannya, dari tiga dusun yakni Ukai, Lukut dan Dusun Leko yang ada di Kampung tersebut, hanya diadakan pemungutan suara didua dusun saja.

 

"Di Dusun Leko tidak ada TPS disatukan dengan Dusun Ukai yang berada di TPS 04 nantinya, hal ini mengingat jumlah pemilih yang ada di Dusun Leko hanya sedikit jumlahnya," jelasnya.

 

Pemilihannya sendiri kata dia, akan dilaksanakan pada Kamis (11/11/2021) mendatang, "Namun saat ini calon Penghulu belum ada melakukan kampanye, sebab kita mengikuti peraturan dari Kabupaten Siak, kampanye akan dimulai pada tanggal 5, 6 dan 7 November 2021 mendatang," katanya.

 

Dalam hal ini lanjut Anas, pihaknya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kampung Minas Timur agar dapat memberikan hak suaranya pada pemilihan penghulu kampung mendatang. Selain itu menurutnya pelaksanaan Pilpung ini wajib didukung dan butuh partisipasi seluruh warga, sehingga pelaksanaannya dapat menjadi lancar dan sukses.

 

"Kita minta kepada seluruh masyarakat kampung Minas timur untuk datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya, agar Kampung Minas Timur ini bisa bertambah maju dan sukses. Kita minta untuk jangan golput, sebab suara masyarakat menentukan kampung Minas Timur untuk 6 tahun kedepan," tukasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex