Gubri Bersama Wagubri Melakukan Kunker Ke Rohul Sekaligus Resmikan Jembatan Sei Siasam

Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:58:07 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com • Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nst adakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Rabu (20/10/2021) kemaren.

 

Kunjungannya Ke Rokan Hulu dalam rangka meresmikan jembatan Sei Siasam di Desa Rokan Timur Kecamatan Rokan IV Koto.

 

Turut hadir bersama rombongan Gubri Syamsuar dan Wagubri H.Edy Natar Nst, Ketua TP PKK Prov Riau Hj.Misnarni Syamsuar, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Riau Suti Muryati Edy, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, Anggota DPRD Riau H.Sariantoni,serta Perwakilan Dinas PUPR Provinsi Riau.

 

Gubri juga didampingi oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bersama Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Plh Sekda Rohul Muhammad Zaki beserta rombongan Pejabat Eselon II Rokan Hulu.

 

Dalam sambutannya Gubri H.Syamsuar menyebutkan bahwa jembatan Sei Siasam yang diresmikan ini dibangun dengan menggunakan anggaran APBD 2020 dengan nilai Rp. 13 Milyar.

 

"Jembatan ini dibangun dengan menyerap anggaran Rp  13 M dari APBD 2020," ungkap Syamsuar.

 

Dirinya menjelaskan terjadinya pembangunan jembatan ini berasal dari usulan yang muncul dari masyarakat pada saat masa kampanye dirinya beberapa tahun lalu, dan saat ini telah siap dibangun dan rencana akan di resmikan pada Maret lalu.

 

"Sebenarnya kita mau resmikan sejak Maret lalu. Namun, berhubung sedang masa pandemi. Maka sekarang baru bisa kita laksanakan," ucapnya.

 

"Kita paham, jika jembatan baru ini sangat penting bagi masyarakat untuk mengangkut hasil kebun dan komoditi kebutuhan masyarakat lainnya," tambah Syamsuar setelah meresmikan secara langsung penggunaan jembatan Sei Siasam.

 

Sementara itu, Bupati Rohul H.Sukiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Riau dan Rombongan yang telah berkunjung ke Rokan Hulu,dalam rangka meresmikan  jembatan Sei Siasam Rokan Timur.

 

Bupati H.Sukiman juga menyebutkan,bahwa masih ada lima jembatan lagi yang butuh perhatian untuk segera dibangun di Rokan Hulu yang sangat memiliki peran strategis dalam menunjang perekonomian masyarakat.

 

"Kita berharap, dengan peresmian jembatan Sei Siasam ini bisa mempercepat pula pembangunan lima jembatan lain di kawasan Rokan Hulu demi kepentingan masyarakat," ucapnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex