Syaiful Bahri S.Sos M.Si: Ingatkan Para Stafnya Jangan Pernah Kerja Sama Dengan Calo

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:22:13 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nasution 


ROHUL, CATATANRIAU.com • Kadisdukcapil Kabupaten Rokan Hulu Riau Syaiful Bahri S.Sos lakukan sidak yang sifatnya berkelanjutan terhadap pegawai dukcapil, Kamis (14/10/2021) sekira pukul 08.30 Wib Pagi.

 

Syaiful Bahri sempat melakukan sidak ke seluruh ruangan  Kantor Disdukcapil usai mendaptkan informasi maraknya percaloan di Disdukcapil Rohul dan adanya informasi terkait keluhan masyarakat yang mengatakan pengurusan Adminduk yang rumit dan lambat.

 

"Saya tidak akan main-amin soal praktik percaloan. Kalau ada, segera laporkan dan saya akan tindak tegas, kalau perlu saya akan pecat," kata dia usai melakukan sidak, kepada awak media ini.

 

Kadisdukcapil juga mengatakan, Pemkab akan bekerjasama dengan semua pihak untuk memberantas para calo di antaranya dengan menempatkan petugas untuk memantau setiap harinya.

 

"Nanti ada petugas khusus yang ditempatkan, untuk memantau, jika ditemukan langsung akan ditindak, berikut petugas Disdukcapil yang mempermudah akses para calo tersebut," tegas pak Kadis.

 

Syaiful juga membantah, adanya informasi  minimnya stok blangko dan antrean panjang pencetakan print ready record (PRR) e-KTP membuat para calo marak berkeliaran di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rohul, itu tidak benar, karena kita juga melayani pengurusan Adminduk via online, jadi tidak ada istilah atau alasan panjang antrian," bantahnya.

 

Dari hasil penelusuran media ini memang sering  didapati jika para calo administrasi kependudukan (Adminduk) itu berkeliaran dan menawarkan jasa pada warga yang tengah mengantre atau menunggu di kantin seputaran Kantor Disdukcapil Rohul.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex