Patrianta selaku Ketua Harian Pokdarwis Kecamatan Minas saat melihat alat berat bantuan PT Pertamina Hulu Rokan untuk perbaikan jalan menuju Telago Batin Bungsu.

Patrianta : Terimakasih Kepada PT PHR & Pemkab Siak Atas Respon Pengembangan Telago Batin Bungsu

Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:42:37 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Ramli SH selaku ketua umum kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, melalui Patrianta selaku ketua harian Pokdarwis, ia mengucapkan rasa terimakasih kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) - Minas dan Pemerintah Kabupaten Siak yang telah menyambut baik dan membantu pengembangan potensi objek wisata Danau Telago Batin Bungsu di Kecamatan Minas.

 

"Kami sebagai perwakilan Pokdarwis Kecamatan Minas beserta seluruh ormas dan karang taruna maupun seluruh elemen masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PT PHR dan Pemkab Siak, yang telah berpartisipasi membantu perbaikan jalan menuju Telago Batin Bungsu ini, yang memang sudah rusak parah," kata Patrianta kepada wartawan media ini, Rabu (13/10/2021).

Patrianta menjelaskan, perlunya perbaikan jalan tersebut dikarenakan pada hari Sabtu sore (16/10/2021) mendatang, tim My Trip My Adventure (MTMA) Riau akan melakukan kegiatan camping dan hiking di Telago Batin Bungsu tersebut, serta pada hari Ahad-nya (17/10/2021) di telago batin bungusu itu akan diadakan kegiatan senam bersama kelompok emak-emak Kecamatan Minas, hingga rencana mendatangkan 3 ekor gajah dan menampilkan kesenian budaya Suku Sakai  untuk promosi awal di Telago tersebut.

"Sebab pada hari Sabtu pekan ini, akan ada kegiatan camping dan hiking oleh MTMA dan pihak Pramuka serta karang taruna, kelompok fisabilillah kemudian juga komunitas senam di Telago ini, kita juga akan mendatangkan 3 ekor gajah dan menampilkan kesenian budaya Suku Sakai untuk hiburan masyarakat di Telago ini," katanya.

 

Ia melanjutkan, "kedepan kami dari seluruh elemen masyarakat akan terus perjuangkan hal ini, mengingat sambutan baik dari PT PHR dan Pemkab Siak untuk diciptakannya telago ini menjadi ikon objek wisata di Kecamatan Minas, hingga menuju Minas menjadi makmur dan jaya," katanya.

 

Patrianta juga menjelaskan, prospek kedepan dengan terciptanya objek wisata tersebut, tentunya akan dapat menciptakan lapangan kerja yang cukup besar bagi masyarakat di Kecamatan Minas khususnya.

 

"Sehingga kedepan apabila objek wisata ini telah berhasil, diharapkan tidak ada lagi penumpukan orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan, sebab akan banyak lapangan kerja yang akan juga tercipta disini nantinya," imbuhnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex