Atlet Karate Asal Rohul Raih 1 Medali Perunggu Di PON Papua Ke XX Tahun 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 - 20:01:41 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com • Dengan momentum Hari Jadi Rokan hulu (Rohul) yang Ke 22, kita semua masyarakat Rohul tentunya harus berbangga dengan salah satu Atlit asal Rohul yang ikut serta dalam ajang Pesta Olahraga Nasional (PON) di Papua berhasil menyumbangkan satu medali perunggu satu-satunya medali yang di raih dari cabang olah raga karateka.

 

Pengurus sekaligus pelatih karateka asal Rohul Totok yang saat ini berada di Kota terujung timur Indonesia secara langsung menyaksikan perhelatan dan perjuangan putra hebat Rohul di cabang olah raga karate pada kelas kumita Putra Kelas -75 Kg di GOR Politehnik Penerbangan Jaya Pura, salah satu putra Binaan Forki Rohul yang bernama Muhammad Prawibowo yang merupakan alumni Mahasiswa  UPP Pasir Pengaraian.

 

Dengan semangat yang kuat serta dengan kegigihannya Muhammad Prabowo berhasil meraih medali perunggu setelah mampu menyingkirkan atlit dari Jakarta, atlit dari DKI Jakarta ini merupakan Atlet terbaik di kelasnya sehingga menjadi utusan dari kota Jakarta.

 

Muhammad Prawibowo di kenal sebagai anak yang di kenal santun dan berbudi pekerti luhur yang merupakan lulusan Pondok Pesantren Sumut, dan beliau adalah salah satu Atlet yang memiliki postur badan ideal sehingga latihannya di pusatkan di Pekanbaru oleh Forki Riau.

 

"Selaku pengurus sekaligus pembina karate saya pribadi turut merasa bangga, anak Rohul mampu menembus ajang Nasional yang sangat di impikan setiap raket daerah hingga menjadi Atlet Indonesia di Pelatnas," Kata Totok (12/10/2021).

 

Dapat di ketahui IPDA Totok Nurdianto SH selain dari pada ketua harian dan wasit Asia Karate Federation Totok juga salah satu anggota Polres Rohul sehingga beliau juga rutin melaksanakan tugas di polres Rohul.

 

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito,S.I.K yang telah memberikan pembinaan dan apresiasi khususnya cabang olahraga karate," Ucapnya.

 

"Harapan kami selaku pembina Atlet di lapangan agar KONI Rohul untuk ke depannya bisa lebih mampu melakukan pembinaan dan membuat iven-iven di daerah untuk setiap cabang olahraga, biarpun kejuaraan kecil namun harus rutin, kegiatan ini juga mampu sebagai penangkal menghadapi pasca pandemi demi untuk memulihkan Imun di masyarakat agar kamtibmas dan prestasi tetap terus meningkat dengan tetap mengikuti 
protokol kesehatan," Ujarnya.

 

"Dengan dukungan dan suport dari orang tua dan seluruh element masyarakat Rohul ke depannya akan mampu menjadi Negri Seribu Suluk yang bermartabat dan daya kompetitor yang selalu di asah maka semangat prestasi juara di semua bidang dengan rahmat Allah SWT akan dapat kita capai bersama," kata Totok mengakhiri dalam rilis persnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex