Camat Minas Sambut & Arak Kedatangan Angga, Peraih Medali Emas PON XX Papua Cabor Anggar

Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:57:11 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, hari ini Selasa pagi (12/10/2021), pihaknya menyambut dan mengarak kedatangan salah seorang putra terbaik Kecamatan Minas yakni Dwi Angga Mayudha, ia merupakan salah satu Atlet Riau dari 5 Atlet cabang olahraga (Cabor) anggar pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berhasil meraih medali emas pada kategori Degen Beregu Putra.

 

Penyambutan dan pengaarakan itupun tampak dilakukan dimulai dari halaman parkir Masjid Al-Fatah Minas menuju Kantor Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, dengan dikawal langsung oleh Satuan Lalulintas Polres Siak melalui Unit Lantas Polsek Minas. 

 

Dalam kesempatan itu, Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI juga tampak melakukan penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Kecamatan Minas atas prestasi yang telah diraih atlit anggar tersebut.

"Kami atas nama pemerintah kecamatan Minas dan pak Bupati juga, kami sangat mengapresiasi hal ini, sebab kita memiliki salah satu anak terbaik Minas yang berprestasi, yakni mampu meraih medali emas pada PON XX di Papua," kata Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI kepada wartawan media ini.

 

Camat Hendra menjelaskan, penyambutan ini dilakukan oleh pihaknya dimulai dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru bersama pihak keluarga besar rang caniago (KBRC) kecamatan Minas.

 

"Dan sesampainya di Minas ini kami sambut dan arak dari Al-Fatah sampai Kantor Camat. Tujuan dari diarak ini tentu bukan untuk berbangga-bangga, namun merupakan bentuk rasa syukur dan bentuk penghargaan kami dari pemerintah Kecamatan Minas terhadap prestasi anak-anak warga Kecamatan Minas ini," katanya. 

 

Camat Hendra juga berharap, kiranya perstasi yang telah diraih atlet anggar tersebut dapat menjadi contoh dan tolak ukur bagi anak-anak yang lain khususnya di Kecamatan Minas, untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif ataupun kegiatan yang menyia-nyiakan waktu dan tenaga.

 

"Tentu dengan adanya ini, seperti latihan, berolahraga. Dan ini merupakan salah satu contoh bagi anak yang lain, bahwa anak kita Angga ini, beliau melakukan latihan berolahraga dan akhirnya berhasil menoreh prestasi. Anak-anak Minas ini tidak kalah dengan anak-anak daerah lain, yang bisa membanggakan keluarga dan nama daerah kita," katanya.

 

"Kami mendoakan semoga anak kami Angga ini bisa lebih berprestasi kedepannya lagi, kemudian tidak sombong. Dan kedepan jika prestasinya lebih meningkat lagi beliau bisa ikut membantu Kecamatan Minas dari segi apapun yang bisa dibantu, misal disisi pembinaan, promosi daerah, yang bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak," imbuhnya.

Sementara itu Dwi Angga Mayudha dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan terimakasih kepada Camat Minas dan jajarannya atas sambutan yang telah diterimanya itu. 

 

"Saya senang sekali disambut seperti ini. Disini saya bertekad untuk tidak cepat puas dahulu, saya harus berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik pada event-event berikutnya, dan tentunya doa serta dukungan dari semua pihak sangat saya butuhkan untuk kedepannya," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex