Gelar Deklarasi Damai & Pencabutan No Urut, Darwin Sembiring Selangkah Lagi Jadi Penghulu Samsam

Senin, 11 Oktober 2021 - 11:25:04 WIB
Share Tweet Google +
Penulis : Puji Efendi

KANDIS, CATATANRIAU.com • Senin, (11/10/'21), Panitia Pemilihan Kampung Samsam menghelat pencabutan nomor urut sekaligus Deklarasi Damai bagi para calon Penghulu Kampung. Dari empat jumlah calon Penghulu Kampung Samsam, seluruh mata para undangan tampak terpusat pada penampilan Darwin Sembiring yang berangkat dari sosok Masyarakat biasa. Hal ini dikarenakan, rombongan tampak dilengkapi dengan iring-iringan warga berbusanakan ciri khas dari suku yang ada di Kampung Samsam khususnya dan Indonesia pada umumnya, seperti suku Nias, Batak, Jawa dan Melayu.

 

Tampak hadir dalam perhelatan Deklarasi Damai tersebut, Pj Kampung Samsam, Maya Milka, Camat Kandis melalui Nurfa Oktalita SE selaku Sekcam Kandis, tidak ketinggalan Kapolsek juga Danramil Kandis.
Nurfa Oktalita SE dalam arahannya menyampaikan harapan kiranya dalam perhelatan pesta Pilpung tidak menjadi penyebab timbulnya claster baru covid-19,
"Alhamdulillah, kini Siak dalam keadaan semakin ke arah membaik setelah sebelumnya digoncang habis-habisan oleh adanya Pandemi Covid-19. Untuk itu kiranya kami dari pemerintahan mengharapkan kepada seluruh calon Penghulu Kampung Samsam untuk mentaati prokes covid-19 agar tidak timbul claster baru dari perhelatan Pilpung ini baik disaat tahapan-tahapan Pilpung hingga hari pencoblosan," harapnya.

 

Dari pencabutan nomor urut, masing-masing didapatkan nomor urut 1 untuk Seicho Melindo bin Sukoco, nomor urut 2 untuk Darwin Sembiring, nomor urut 3 untuk Incumbent yakni Azam Munthe dan nomor urut 4 untuk bapak Suparsono.

 

Darwin Sembiring sendiri saat ditemui, sebagai kandidat terkuat, menyatakan dengan niat tulus ikhlas untuk mewujudkan kampung Samsam yang lebih baik, pada media ini menyatakan,
"Usaha kita sudah upayakan semaxsimal mungkin, dan akan hasil tentunya kita serahkan pada warga yang memiliki hak pilih juga Tuhan Yang Maha Esa. Kampung Samsam ini masih perlu berbenah dan banyak yang harus dibenahi, dengan tidak bermaksud mengkampanyekan diri, bilamana saya diberikan kepercayaan maka saya akan siap untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Kampung Samsam agar lebih maju dan lebih baik lagi dari segala sudut pandang," ungkap Darwin Sembiring.

 

Untuk Kampung Samsam, terpantau para kandidat memiliki latar belakang berbeda walau masih terangkum sebagai perangkat Kampung atau Desa. Seicho Melindo, sebelumnya adalah ketua karang taruna Kampung Samsam, Suparsono, sebelumnya adalah ketua RW di Kampung Samsam dan Azam Munthe merupakan sosok Incumbent sedangkan Darwin Sembiring sendiri adalah tulen Warga dan satukan tekad atas desakan Warga Kampung Samsam lainnya. Usai mencabut nomor urut, para Calon Penghulu diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata pada undangan dan warga yang menghadiri. Acara sendiri berjalan dengan penerapan prokes covid-19 dengan bantuan dari relawan pemenangan Darwin Sembiring yang bersedia memberikan masker bagi hadirin yang berkesempatan hadir, acara sendiri berjalan dengan sukses dan tanpa kendala yang berarti.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex