Tiga Kali Berturut-turut, Mandiangin Kembali Raih Juara Umum MTQ Ke XX Ditingkat Kecamatan Minas

Ahad, 10 Oktober 2021 - 12:57:47 WIB
Share Tweet Google +
Penulis : Idris Harahap

SIAK, CATATANRIAU.com •  Ucapan puji syukur yang tak terhingga disampaikan oleh Martinus SP selaku Pj Penghulu Kampung Mandiangin, dimana kontingen Kampung Mandiangin kembali menoreh juara umum terbaik Se-Kecamatan Minas, dalam perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XX (20) yang telah diselenggarakan sejak Jumat kemarin (08/10/2021) dan telah ditutup hari ini Ahad (10/10/2021), oleh Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI,  di Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

"Alhamdulillah, berkat Rahmat Allah SWT dan doa kita semua masyarakat Kampung Mandiangin, hari ini Kontingen Kampung Mandiangin kembali mendapatkan juara umum terbaik MTQ ke XX tingkat Kecamatan Minas. Sehingga piala umum yang bergilir selama XX tahun ini berjalan menjadi piala tetap untuk Kampung Mandiangin, karena sudah 3 kali juara umum berturut-turut," ucap Martinus SP kepada wartawan media ini selepas ditetapkannya Kampung tersebut sebagai juara umum MTQ Kecamatan Minas.

Dalam hal ini Martinus Sp, ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada official guru pembinaan anak-anak Qori Qoriah serta para orang tuanya dan seluruh lapisan elemen masyarakat Kampung Mandiangin yang telah ikut berpartisipasi untuk memberikan dukungan dan spirit atas kesuksesan terbesar yang telah diraih tersebut.

 

"Pencapaian juara selama 3 tahun berturut-turut ini bukan suatu hal yang instan didapatkan. Akan tetapi, semuanya melalui peroses yang tersusun rapi dan sesuai rencana. Kemudian peran pemerintah kampung dalam penggunaan Dana Desa (DD) melalui program-program yang bisa mengangkat dan meningkatkan kemampuan Qori dan Qoriah kampung Mandiangin," ujarnya.

 

Dalam hal ini, Martinus SP juga menyampaikan harapannya terhadap Qori Qoriah Kampung Mandiangin yang telah menoreh prestasi ditingkat Kecamatan Minas tersebut. Diharapkan, agar kedepannya bisa membawa nama baik Kecamatan Minas dalam perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Siak mendatang.

 

"Mudah-mudahan mereka selanjutnya dapat digembleng oleh pihak Kecamatan, untuk membawa nama baik Kecamatan Minas dalam ajang MTQ Kabupaten Siak yang akan diselenggarakan di Kecamatan Dayun untuk tahun 2021 ini," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex