Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu SH disambut hangat oleh perantau Solok yang ada di Kabupaten Siak, saat melakukan kunjungan silaturahmi di Perawang, Kamis (7/10/21) malam.

Wabup Solok Jon Firman Pandu, Kunjungi Perantau Solok di Perawang Siak

Jumat, 08 Oktober 2021 - 01:05:08 WIB
Share Tweet Google +
Penulis : Idris Harahap

SIAK, CATATANRIAU.com • Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu SH, lakukan kunjungan silahturahmi dengan  perantau Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) yang ada di wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (07/10/2021) malam.

 

Kunjungan orang nomor 2 di Kabupaten Solok itu langsung disambut hangat dan bahagia oleh tim Solok Sahabat Alfedri Husni (Solok SAH-red), dikediaman salah satu anggota tim, tepatnya diseputaran Jalan Ar Hakim, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

"Kunjungan Wakil  Bupati  Solok ini sebenarnya sudah lama direncanakan, niat kita sebenarnya ingin mempertemukan beliau dengan bapak Bupati Siak H Alfedri, yang telah kita angkat sebagi bapak orang Solok di Kabupaten Siak ini," kata Amrizal selaku ketua Solok SAH, kepada wartawan media ini selepas melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Solok tersebut.

 

Namun lanjut Amrizal, Bupati Alfedri sebagai bapak orang Solok di Kabupaten Siak, ia berhalangan untuk hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut dikarenakan sedang melakukan tugas diluar daerah.

 

"Bapak  orang  Solok berhalangan  hadir, beliau saat ini sedang berada diluar daerah, tepatnya di Jakarta, karena semuanya  tanpa rencana, mendadak, pak Wabup Solok mengabari kita siang tadi bahwa beliau akan datang  ke-Perawang, tetapi walaupun begitu, Alhamdulillah  acara  berjalan  lancar," kata Amrizal.

 

Dalam pertemuan tersebut terang Amrizal, Jon Firman Pandu selaku Wakil Bupati  Solok, ia menyampaikan titipan salam dari Bupati Solok H. Epyardi Asda, kepada para perantau Solok yang ada di Kabupaten Siak khususnya.

 

"Pak Wabup Solok menyampaikan kepada kami tentang kondisi Solok yang saat ini aman-aman saja, ia mengajak kami agar mari kita  bersatu  untuk  memajukan  Solok baik  itu dari  pikiran-pikiran perantau Solok. Insya Allah kata pak Wabup, beliau suatu saat nanti  akan  berjumpa secara  kedinasan  dengan  bapak Bupati  Siak, sebab kata beliau banyak  hal  yang ingin beliau  sampaikan langsung  kepada bapak Bupati  Siak. karena kan,  di Solok daerah yang terkenal dengan beras  solok  dan sayur  mayur, mungkin kata beliau Pemerintah Kabupaten Solok dan Pemkab Siak  bisa  bekerjasama misal untuk menaikkan perekonomian orang Solok baik itu yang ada di Kampung maupun yang ada di perantauan ini," katanya.

 

Diakhir Amrizal menerangkan, menurutnya, banyak  perantau  Solok khususnya  yang berada di Perawang sangat antusias mendengarkan  Wakil  Bupati Solok  dalam  menyampaikan tentang kondisi  Solok saat ini.

 

"Dalam pertemuan itu, pak Arli salah seorang Tokoh  Masyarakat  dari  solok di Perawang ia menyampaikan, bahwa kata beliau saat ini banyak  masalah yang  dilihat  di Media  Sosial bahkan sangat  viral, yakni  masalah  DPRD Solok,  kami  perantau  solok  sangat  malu  mendengar  kegaduhan-kegaduhan yang beredar  di Media  Sosial itu,  harapan  kami  mari  bersatu untuk  memajukan  Kabupaten  Solok   jangan  membuat  gaduh," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex