Ahmad Fauzan ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Minas beserta Camat Minas,Lurah Minas Jaya dan Kepala Puskesmas Minas saat akan melakukan vaksinasi masal di Puskesmas Minas, Selasa (05/10/2021) pagi.

DPC Partai Demokrat Serbu Vaksinasi Masal di Kabupaten Siak, Ini Kata Ahmad Fauzan

Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:11:47 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Siak menggelar kegiatan vaksinasi masal untuk masyarakat Se-Kabupaten Siak. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ahmad Fauzan, selaku Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Minas, saat melakukan vaksinasi masal di Puskesmas Minas, Kabupaten Siak, Riau, Selasa pagi (05/10/2021).


"Dalam hal ini kita dari DPAC Partai Demokrat Kecamatan Minas hari ini melaksanakan Vaksinasi massal merk Sinovac," kata Ahmad Fauzan.

 


Untuk se-Kabupaten Siak terangnya, DPC Partai Demokrat telah menyiapkan sebanyak 2650 dosis vaksin sinovac, dan untuk Kecamatan Minas sendiri mendapatkan 150 dosis vaksinasi.

 

"Bagi masyarakat Minas yang ingin vaksin kita utamakan yang untuk vaksin pertama. Jadi, kita melaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakat Minas, mudah-mudahan bermanfaat," paparnya.

 

Untuk pelaksanaannya sendiri lanjut Fauzan, pihaknya beserta seluruh kader DPAC Partai Demokrat Minas, melakukan hal itu dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak Puskesmas Minas.


"Hal ini dilakukan, dikarenakan vaksin ini sendiri harus ditempatkan pada tempat yang sejuk, oleh karena itu kita gunakan Puskesmas Minas, dan disini kita tidak menggunakan fasilitas Partai Demokrat di Puskesmas Minas ini. Mudah-mudahan pelaksanaan ini berjalan lancar tanpa suatu kendala apapun, dan tepat sasaran terutama terhadap warga yang telah kita data sebanyak 150 orang," katanya.


Dalam hal ini lanjut Fauzan, pihaknya pun menyampaikan terimakasih kepada Camat Minas dan Lurah Minas Jaya yang telah membantu untuk memfasilitasi berjalannya kegiatan vaksinasi masal tersebut.


"Terutama kepada Kepala Puskesmas Minas, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kehadirannya pada hari ini," imbuhnya.


Diakhir dijelaskannya, vaksinasi masal yang digelar oleh partai Demokrat, hari ini masih dilaksanakan ditiga Kecamatan saja dari 14 Kecamatan yang ada, sebab kegiatan ini terangnya, dilaksanakan secara bergilir diseluruh Kecamatan Se-Kabupaten Siak.

 

"Sebab ini dilaksanakan sesuai dengan kebijakan masing-masing Kecamatan, untuk hari ini masih diadakan ditiga Kecamatan, yakni Kecamatan Minas, Sungai Mandau dan Sabak Auh. Mudah-mudahan Partai Demokrat bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Minas ini," tuturnya.


Sementara itu, Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, dalam kesempatan serupa, ia mengucapkan rasa terimakasih terhadap Partai Demokrat yang telah ikut membantu Pemerintah dalam hal memediasi vaksinasi tersebut.


"Kita sebagai tim Covid-19 kecamatan, dalam hal ini tentu hanya sebatas memfasilitasi saja, sebab siapapun yang memberikan bantuan tentu kita terima, yang mana niatnya tentu satu, yakni untuk membantu masyarakat," kata Camat.


Oleh karena itu lanjut Camat, pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu melakukan vaksinasi, sebab kata Camat tujuan vaksinasi ini sendiri berguna membentuk kekebalan tubuh dan lingkungan dari penyebaran Covid-19.

 

"Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini, nantinya kita tidak terkejut lagi walaupun terpapar Covid-19," imbuhnya.


Camat Minas juga menjabarkan, untuk saat ini di Kecamatan Minas sendiri masih 33 persen masyarakat yang telah divaksinasi.


"Artinya, kita masih membutuhkan banyak dosis vaksin, mungkin kalau sudah mencapai 80% keatas, tentu kekebalan lingkungan kita akan terbentuk, dengan demikian kedepan diharapkan Covid-19 ini hanya dianggap sebagai penyakit biasa saja, sebab jika telah Divaksin apabila terpapar akan cepat peroses pemulihannya sehingga tidak lagi dianggap sebagai penyakit yang mematikan," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex