Poto : Tim My Adventure Riau saat melakukan survei lokasi camping dan hiking di Telago Batin Bungsu Minas, Ahad (03/10/2021) kemarin.

Bantu Promosi, My Adventure Riau Akan Lakukan Camping & Hiking di Telago Batin Bungsu Minas

Senin, 04 Oktober 2021 - 19:41:59 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Guna mulai mempromosikan objek wisata telago batin bungsu di Kecamatan Minas, dengan didampingi oleh Patrianta Selaku ketua harian kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan Zulfadli selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Minas Jaya beserta Brigadir Rosadi Elian Bhabinkamtibmas Kelurahan Minas Jaya, Komunitas (MTMA) My Trip My Adventure Riau, mereka melakukan kunjungan survei ke Telago Batin Bungsu di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad  (03/10/2021) kemarin.



Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Zulfadli Ketua Karang Taruna Kelurahan Minas Jaya, kepada Wartawan media ini, ia mengisahkan bahwa pihaknya bertekad akan memulai untuk melakukan promosi Telago Batin Bungsu dengan berbagai cara.

 

"Pertama tentu kita melakukan promosi seperti melalui media, kemudian melakukan kerjasama dengan organisasi pecinta alam diluar dari kampung kita Minas Jaya ini. Sebab kemarin, kami dari Karang Taruna bersama tim MTMA Provinsi Riau telah meninjau potensi-potensi wisata yang dapat dikembangkan di Telago Batin Bungsu sebagai ikon wisata di Kecamatan Minas," ujar Zulfadli, Senin siang (04/10/2021).


Poto : Ketua Pokdarwis, Karang Taruna dan ormas Fisabilillah dan ormas lainnya saat melakukan pertemuan membahas potensi wisata telago batin bungsu.

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh tim My Adventure Riau kemarin lanjut dia, tim MTMA saat itu memberikan edukasi dan arahan, bahwa alam yang ada diseputaran Telago Batin Bungsu tersebut sangat berpotensi demi kemajuan perekonomian bagi masyarakat di Kecamatan Minas umumnya.

 

"Sebab selama ini kita pemuda disini hanya terfokus terhadap masalah dunia pekerjaan, sementara ada potensi yang bisa kita manfaatkan di Telago Batin Bungsu sebagi ikon ekonomi kita untuk kedepan," imbuhnya.

 

Zulfadli juga mengatakan bahwa, potensi-potensi yang ada di Telago Batin Bungsu tersebut menurutnya bisa dijual, baik itu ditingkat provinsi Riau hingga ketingkat Nasional. 

 

"Sebab disana terdapat beberapa item, baik dari sektor perkebunan masyarakat, agro wisata, yang nantinya akan kita ciptakan disana hutan edukasi, yang mana tujuan hutan edukasi ini untuk melestarikan margasatwa yang ada dilingkungan tersebut. Jadi, agrowisata itu tidak berdampak negatif kepada margasatwa yang ada dilingkungan tersebut," katanya.

 

Oleh karena itu lanjut dia, pihaknya dari Karang Taruna Kelurahan Minas Jaya, telah mengundang kawan-kawan dari tim My Trip My Adventure Riau, untuk berkunjung ke Telago Batin Bungsu, dan ternyata kata Zulfadli, tim Adventure Riau tersebut, mereka sangat antusias, bahkan berencana akan ikut mempromosikan telago batin bungsu tersebut hingga ketingkat Nasional.


Poto : Ketua Pokdarwis, Karang Taruna Kelurahan Minas Jaya dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Minas Jaya saat membahas rencana kedatangan tim My Adventure Riau untuk kemping dan Hiking dia Telago Batin Bungsu dalam waktu dekat ini.

"Dalam waktu dekat ini kami beserta Pokdarwis, masyarakat Minas dan tim dari My Trip My Adventure Riau, akan mengadakan camping dan hiking jelajah alam. Nantinya kegiatan ini kami rencanakan terbuka untuk umum, jadi bukan hanya untuk komunitas saja," jelasnya.

 

Kegiatan camping dan hiking ini nantinya lanjut dia, bertujuan agar masyarakat Minas dapat mengenal manfaat ekosistem alam yang ada diseputaran Telago Batin Bungsu itu, sebab selama ini menurutnya, masyarakat Minas kebanyakan tidak tahu dimana itu danau Telago Batin Bungsu.

 

"Kemungkinan setelah diadakannya acara ini besok, masyarakat akan faham dan bangga memiliki ekosistem yang sangat potensial untuk kemajuan masyarakat," cetusnya.

 

Diakhir Zulfadli mengatakan, "kepada pemerintah baik itu Upika Minas maupun Pemerintah Kabupaten Siak, dan kalau dapat sampai kepada pemerintah Provinsi Riau, untuk mensupport kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh Pokdarwis untuk menunjang potensi perekonomian di Kecamatan Minas ini." Pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex