Polsek Minas Giat Patroli Disejumlah Gereja & Tempat Umum Lainnya

Ahad, 12 September 2021 - 15:57:21 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Jajaran Kepolisian Polsek Minas melakukan giat Patroli terhadap pelaksanaan ibadah Mingguan di Gereja-gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, serta ke tempat keramaian dan objek Vital guna  antisipasi Curat, Curas, Curanmor (C3) dan Tindak Pidana lainnya serta memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, Ahad (12/09/2021) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

"Tiga orang personil kita, kita kerahkan dalam giat ini, diantaranya BRIPKA SAJIMIN, BRIPKA AFRIZAL dan BRIPDA ABD.RAHMAN ALI," ujar Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH kepada wartawan media ini melalui keterangan tertulisnya.

 

Kapolsek menjelaskan, sekitar 8 tempat umum serta Greja yang jadi sasaran patroli kali ini diantaranya :

 

1. Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Minas.

2. Gereja GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Minas.

3. GPDI (Gereja Pentacosta di Indonesia) Immanuel Minas.

4. GPDI (Gereja Pentacosta di Indonesia) Bukit Sion Minas.

5. Bank BRI Minas.

6. Swalayan Indomaret Minas.

7. Bank Riau Minas.

8. Gerbang Tol Minas, Simpang Perawang.

 

"Hasil yang kita capai dalam giat ini tentu terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif. Mencegah terjadinya tindak pidana dan antipasi terjadinya perampokan dan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Minas," katanya.

 

Lanjutnya, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik dirumah maupun diluar rumah.

 

"Kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak sesuai dengan Prokes dan melakukan pembubaran terhadap masyarakat yang berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilkum Polsek Minas. Dan selama pelaksanaan ibadah berlangsung telah menerapkan protokol kesehatan, seperti Mengecek suhu tubuh dengan thermogun, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak," jelasnya.

 

Diakhir dijelaskannya, kegiatan patroli ini berakhir pada pukul 10.30 WIB, "dan selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan terkendali." Pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex