DPC PKB Kabupaten Pelalawan bersama PAC GP Ansor bergandengan tangan dengan pemerintah kabupaten Pelalawan melaksanakan vaksinasi COVID-19 di desa. Langkan Pada Kamis 09/09/2021

PKB Pelalawan Gandeng Pemerintah Percepat Vaksinasi Di Pelosok Desa

Kamis, 09 September 2021 - 19:06:39 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com • Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pelalawan bersama  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor bergandengan tangan dengan pemerintah kabupaten Pelalawan melaksanakan vaksinasi COVID-19 sampai pelosok desa. Pada Kamis (09/09/2021) melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Desa Langkan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan dengan 200 vaksin dosis pertama.

 

Hadir saat pelaksanaan vaksin di Desa Langkan Ketua DPC PKB Kabupaten Pelalawan Tengku Azriwardi, ST, Anggota DPRD Pelalawan partai PKB Rahman Wijayanto, SIp, Camat Langgam Saparudin G, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Langgam,
 dan PJ Kepala Desa Langkan Hasyim, SPd serta GP Ansor Langgam sebagai panitia.

 

Dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Pelalawan Tengku Azriwardi, ST, bahwa pandemi COVID-19 belum tau kapan berakhir. "COVID-19 belum tahu kapan akan berakhirnya.  Namun kita harus bergandengan tangan saling bahu membahu antara pemerintah dan masyarakat untuk mencegah korban COVID-19. Saat ini salah satu cara untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 merata hingga pelosok desa," ungkap Tengku Azriwardi.

 

Dijelaskannya saat ini antusias masyarakat untuk mendapat vaksin COVID-19 kian meningkat.  Bahkan setiap kuota vaksin yang ada selalu ludes. Terbukti dalam beberapa kali kegiatan vaksinasi yang sudah terlaksana di kabupaten Pelalawan. Vaksin segera habis dan kurang.

 

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Desa Langkan Kecamatan Langgam, PKB bekerjasama dengan Pemda Pelalawan,  PAC GP Ansor Langgam dan Pemdes Langkan melaksanakan vaksinasi dosis 1 dengan jumlah 200. 

 

Camat Langgam Saparudin G, SH dalam sambutannya merasa gembira dan senang atas inisiatif GP Ansor Langgam menggelar vsksinasi COVID-19 di Desa Langkan Kecamatan Langgam. " Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif GP Ansor Langgam menggelar vsksinasi COVID-19 di Desa Langkan. Terima kasih, semoga dapat membsntu oemerintah dan masyarakat melaksanakan vaksinasi selanjutnya," kata Saparudin.

 

Adanya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Desa Langkan uang di inisisi GP Ansor. PJ Kades Langkan Hasyim, SPd langsung   mendaftarkan masyarakat ke Puskesmas Langgam yang sebagai vaksinator. "Vaksinasi saat ini ditunggu oleh masyarakat. Antusias tinggi," kata Hasyim, SPd.

.

Vaksinasi COVID-29 pertama di Desa Langkan ternyata juga diminati desa desa berdekatan. Panitia memberi kuota desa desa berdekatan.  "Tidak hanya masyarakat Desa Langkan saja kita dari panitia juga telah memberikan kuota dari desa tetangga seperti Desa Padang Luas, Desa Pangkalan Gondai, Desa Penarikan dan Desa Segati," jelas Lukman Haqim dari Panitia pelaksana.

 

Menurut Lukman Haqim dari Panitia pelaksana vaksinasi COVID-19 Desa Langkan. "Sangat minimnya vaksin dosis 1 yang tersedia di Kabupaten Pelalawan terutama Kecamatan Langgam.  Kita meminta penambahan kuota dosis dan kita siap untuk menjadi garda terdepan dalam melaksanakan vaksin se Kabupaten Pelalawan," katanya yang di dukung Tengku Azriwardi.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex