Kapolsek Rambah Samo II Pantau Langsung Pemberian Vaksin Kepada Masyarakat

Selasa, 07 September 2021 - 16:10:05 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Polres Rokan hulu (Rohul) dan Polsek jajaran rutin memantau kegiatan pemberian vaksin kepada masyarakat.

 

Kapolsek Rambah Samo IPTU Dedy Siswanto, SH. MM turun bersama anggotanya untuk mencek langsung kegiatan pemberian vaksin kepada masyarakat tepatnya di Aula Puskesmas Rambah Samo II, Kabupaten Rokan hulu (Rohul).
Selasa (07/09/2021) sekira pukul 08.Wib.

 

Hadir dalam giat pemberian vaksin ini Kapolsek Rambah Samo IPTU DEDY SISWANTO, SH. MM.
Kepala Puskesmas (Kapus) Rambah Samo II Hj. AGUSTINA. Str. Keb, Nakes UPTD Puskesmas/Vaksinator dan para warga yang menerima
vaksin.

 

Pada pelaksanaannya tim medis dari Puskesmas Rambah Samo II  memberikan Vaksinasi Vaksin Coronavac SARS CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Inactivated / Vaksin Sinovac/ Moderna / Vaksinasi Covid-19  terhadap Prioritas Lansia, Tenaga Pendidik, Pelayan Publik, Kelompok Rentan dan Tokoh Agama.

 

Adapun rangkaian kegiatan pemberian vaksin ini di mulai dengan pendaftaran di Meja Satu yang di lanjutkan skrining Kesehatan di meja Dua serta vaksinasi di Meja Tiga Dan Observasi yang diakhiri dengan pencatatan pemberian blanko membuktikan telah di Vaksinasi.

 

Sementara petugas dari tenaga medis Rambah Samo II, Meja Satu Sri Susi Ayuni, Amd. Gz dan Jumiati, Amd. Keb, untuk meja dua Dr. Ermayulinda dan Wahyu Handayani, S. ST sementara di meja tiga Meilina  Hsb, Amd. Farm, petugas vaksinator Maradomsa Lubis, S. Kep dan Hesti, Amd. Keb.

 

Kapolsek Rambah Samo melalui Paur Humas Polres Rohul AIPDA Mardiono P. SH dalam rilis persnya menyampaikan untuk penerima Vaksin di Wilayah Kerja Puskesmas Rambah Samo II dosis 1 sebanyak 58 orang warga masyarakat.

 

"Untuk divaksinasi Dosis 1 : 58, Jumlah SDM Kesehatan divaksinasi Dosis 1: 0, Petugas Publik divaksinasi Dosis 1: 13, Lansia divaksinasi Dosis 1 : 3,  pendidik divaksinasi Dosis : 1, pedagang divaksinasi Dosis 1 : 6, ibu hamil yang di vaksinasi dosis 1 : 1," Katanya.

 

"Masyarakat Umum divaksinasi Dosis 1 : 29,Masyarakat rentan divaksinasi Dosis 1 : 3, tokoh agama divaksinasi dosis 1 : 2 Dan Jumlah ODGJ divaksinasi Dosis 1 : 0, Jumlah Anak divaksinasi Dosis 1 : 0 sementara untuk dosis 2 : 0 (nihil) sesui data yang terdaftar," ujar Paur Humas Polres Rohul.

 

"Sementara untuk vaksin dipakai  Moderna : 4, dan sisa vaksin moderna : 17 VIAL  untuk vaksin Sinovac : 25 VIAL, Registrasi P.Care : 57
Registrasi manual : 1," Tambahnya.

 

Giat berjalan dengan baik dan lancar, 
Kegiatan berakhir pukul 12. 00 wib selama kegiatan berlangsung situasi Aman dan Kondusif.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex