Darbi SAg saat membawa Hand Traktor yang dijemputnya dari Dinas Pertanian Kabupaten Siak menuju Kampung Rantau Bertuah, Jumat (03/09/2021).

Terima Bantuan Alsintan, Darbi SAg Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Siak Alfedri

Jumat, 03 September 2021 - 15:15:57 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Darbi SAg selaku Penghulu Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Siak Alfedri, atas bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) beruap 1 unit Hand Traktor (Mesin Bajak-red) yang diterimanya melalui Dinas Pertanian Kabupaten Siak, Jumat (03/09/2021).

 

"Bantuan ini baru kita jemput hari ini, dan ini merupakan bantuan yang bersumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Siak, namun pengajuan proposalnya kita serahkan melalui bapak Bupati Siak pada tahun 2020 yang lalu, dan Alhamdulillah sudah terealisasikan," ujar Darbi SAg kepada Wartawan media ini setelah menerima Alsintan tersebut.

 

Bantuan Alsintan ini sendiri terang Darbi, nantinya akan diserahkan kepada kelompok tani Dahlia Kuning yang ada di Kampung itu, agar dapat digunakan mengelola lahan pertanian untuk menanam tanaman holtikultura (sayur mayur-red). Sehingga diharapkan, kedepan masyarakat di Kampung tersebut tidak lagi membeli atau mendatangkan sayur mayur untuk kebutuhan masyarakat setempat dari luar daerah Kampung Rantu Bertuah.

 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Kabupaten Siak yang telah mengabulkan permohonan Kelompok Tani Dahlia Kuning dalam rangka meningkatkan aktivitas pertanian di Kampung Rantau Bertuah, dengan menanam tanaman holtikultura, sehingga masyarakat kampung Rantau Bertuah tidak lagi mendatangkan sayur-sayuran dari luar daerah Kampung Rantu Bertuah ini. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Kabupaten Siak, semoga bapak sukses dan jaya selalu," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex