Kasat Binmas Polres Rohul BerharapTokoh Adat Ikut Berperan Dalam Menjaga Kamtibnas

Jumat, 03 September 2021 - 09:40:57 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Polres Rokan hulu (Rohul) melalui Kasat binmas AKP Hermawan turun langsung dalam kegiatan Operasi Bina Waspada Dan Sosialisasi 3T di wilayah Desa Batulangkah Besar Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul. Kamis (02/09/2021) kemaren sekitar pukul 11.00 Wib.

 

Kasat binmas yang didampingi oleh #Kanit Binmas Polsek Kabun AIPDA Anwar Benny dan #Bhabinkamtibmas AIPDA Togi MH Butar-Butar, S.H,.M.H langsung menjumpai salah satu tokoh adat Bapak H. Burhan selaku Datuk Majobosau tepatnya di RT.07 Dusun 03 Desa Batulangkah Besar, Kecamatan Kabun.

 

Pada kesempatan itu Kasat binmas AKP Hermawan menyampaikan kepada tokoh adat tersebut tentang bahaya ideologi/paham radikalisme dan memberikan pemahaman tentang Pancasila.

 

Kasat binmas juga menghimbau agar tetap bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

"Kami berharap sekali kepada tokoh adat yang ada di Kecamatan Kabun ini supaya kita bisa bekerja sama dalam menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat supaya berjalan dengan aman dan kondusif," kata AKP Hermawan.

 

"Untuk itu kami juga mohon kerja samanya apabila situasi kurang kondusif agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas," tambahnya yang di tulis oleh Paur Humas Polres Rohul AIPDA Murdiono P. SH dalam rilis persnya.

 

Diakhir pertemuan itu Kasat binmas juga tidak lupa memberikan himbauan kepada tokoh adat tersebut untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

 

"Sekalipun saat ini kita sudah berada di level III, namun kita harus tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dengan cara membiasakan hidup dengan pola 5M, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan
Mengurangi mobilitasi," ucap Hermawan.

 

Sementara itu tokoh adat Bapak H. Burhan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kasat binmas berkunjung ke tempat beliau sekaligus memberikan arahan dan himbauan.

 

"Tentunya apa yang telah disampaikan oleh Kasat binmas, kita selaku tokoh adat bisa menyampaikan arahan dan himbauan kepada anak-kemanakan kita," Ucapnya dengan singkat.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex