Kasat Lantas Polres Kuansing Tertibkan Pengendara Kendaraan Bermotor Yang Tak Pakai Masker

Kamis, 26 Agustus 2021 - 17:04:27 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Ridho Magribi


KUANSING, CATATANRIAU.com | Penegakan protokol Covid -19 di Kuantan Singingi  menjadi atensi Kapolres Kuansing. Salah satu tindak lanjut dari  rapat analisa dan evaluasi (Anev)  kinerja Polri, bersama  para Kabag, Kasat, Kanit, serta Polsek Jajaran Senin (23/8/2021) di Mapolres Kuansing.

 

Salah satu bentuk tindak lanjut hasil Anev itu, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK M.Si melalui  Sat lantas Polres Kuansing melaksanakan kegiatan penertiban pemakaian masker kepada seluruh pengendara/ pengguna jalan yang melintas di jalan Proklamasi, Sei Jering Teluk Kuantan Kamis 26 Agustus 2021.

 

Kapolres Kuansing, melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi,SIK MH mengatakan,  penertiban pemakaian masker  bagi pengguna jalan akan terus di lakukan, untuk menekan angka penyebaran virus cobid -19 di wilayah Kuantan Singingi.

 

" Iya, untuk mengendalikan penyebaran virus covid -19 kita akan tetap menegak kan protokol covid 19 terhadap pengguna jalan, seperti memakai masker dengan cara melakukan razia/pemeriksaan, di titik - titik tertentu setiap hari," kata Kasat Lantas Polres Kuansing.

 

Razia yang dilakukan tidak hanya memeriksa  kelengkapan surat-  surat kendaraan dan komponen kendaraan lainnya, tetapi kita juga melakukan  penertiban pemakaian masker," katanya 

 

Bagi pengguna jalan yang kedapatan tidak  menggunakan masker, maka kita akan lakukan penindakan sesuai petunjuk Satgas protokol covid - 19. Pertama kita akan berikan edukasi terkait pentingnya menggunakan masker, kedua kita akan terapkan sanksi terhadap masyarakat yang melanggar," katanya.

 

Ada dua  hal yang harus sama - sama di taati bagi setiap pengendara kendaraan bermotor, Tertib berlalu lintas dan Tertib menerapkan Protokol Kesehatan covid 19," 
Pungkas Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, SIK., MH singkat.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex