Pimpinan Anak Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pelalawan menggelar vaksinasi COVID-19 di Mesjid Raya Al- Muttaqim Pangkalan Kerinci, Senin (23/08/2021).

PC GP Ansor Pelalawan Gelar Vaksinasi di Masjid Al-Muttaqim

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:39:40 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Pimpinan Anak Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pelalawan menggelar vaksinasi COVID-19 di Mesjid Raya Al- Muttaqim Pangkalan Kerinci, Senin (23/08/2021). Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan PC NU Kabupaten Pelalawan.

 

PC GP Ansor menggelar vaksinasi COVID-19 dosis satu di Mesjid Raya Al- Muttaqim Pangkalan Kerinci sebagai partisipasi untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. "Masih tingginya  penyebaran  COVID-19 di Kabupaten Pelalawan . PC Gerakan Pemuda Ansor Pelalawan menggelar partisipasi Vaksinasi COVID-19 dosis satu secara gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dan PC NU Pelalawan. Hal ini salah satu upaya mengatasi pandemi COVID-19. Mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pelalawan,"  ujar Ali Zainal yang disampaikan M Shohibul Ahsan SE selaku ketua panitia.

 

Dikatakannya PC GP Ansor  Pelalawan akan menggelar vaksinasi COVID-19 di dua tempat Kabupaten Pelalawan. "Vaksinasi yang digelar PC GP Ansor Pelalawan  di dua tempat dengan jumlah vaksin sekitar 500. Hari ini di Mesjid Raya Al -Muttaqim dan besok di Pondok Pesantren Darur Rahman Kecamatan Ukui," kata Shohib.

 

Menurutnya antusias masyarakat untuk di vaksin sangat luar biasa dalam mengikuti vaksinasi tersebut.  Pasalnya panitia menyediakan hanya 250 vaksin di Mesjid Raya Al -Muttaqim. Namun masih banyak yang meminta untuk di vaksin dan 250 vaksin akan di laksanakan pada Selasa 24 Agustus 2021 di Pondok Pesantren Darur Rahman Kecamatan Ukui.

 

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di Mesjid Raya Al -Muttaqim Bupati Pelalawan H Zukri yang juga merupakan Ketua Tanfidzidiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pelalawan, Kadis Kesehatan Asril SKM MKes, tim nakes dan jajaran PC GP Ansor Pelalawan.


 
Jalannya vaksinasi sangat tertib dan aman karena panitia sebelumnya telah menyediakan kupon dan pendataan.  Vaksinasi di laksanakan pada jam 08.00 wib dan selesai pukul 11.30 wib. Pelaksanaan vaksin berjalan sesuai prokes dan berjalan aman.

 

Dalam arahannya Bupati H Zukri menyampaikan agar warga tidak perlu takut divaksin. 
 " Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin tidak sakit dan tidak berbahaya.  Bahkan vaksin akan meminimalisir terjangkitnya virus COVID-19 " kata Bupati. 

 

Ditambahkan Bupati H Zukri ketua PC  NU Pelalawan itu, Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Dan akan selalu mendukung program vaksin di Kabupaten Pelalawan yang bertujuan percepatan dalan menangani   COVID-19.

 

Diterangkannya, Manfaat Vaksin COVID-19 atau Vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dan pandemi COVID-19 cepat teratasi.

 

Vaksinasi COVID-19 dilakukan  bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat. ****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex