Badan Penyangga Kaum Dhuafa (BPKD) Kelurahan Pangkalan Lesung salurkan 90 paket bantuan kepada dhuafa yang diserakan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Pelalawan H. Zukri. Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Masjid Al-Khairat Pangkalan Lesung pada R

Bupati H Zukri Salut, BPKD Kelurahan Pangkalan Lesung Bantu Dhuafa

Jumat, 20 Agustus 2021 - 10:01:41 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Badan Penyangga Kaum Dhuafa (BPKD) Kelurahan Pangkalan Lesung salurkan 90 paket bantuan kepada dhuafa yang diserakan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Pelalawan H. Zukri. Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Masjid Al-Khairat Pangkalan Lesung pada Rabu (19/08/2021). Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil DPRD Kabupaten Pelalawan H. Anton Sugianto, S.Ud, Plt Camat Pangkalan Lesung H. Gatut Suprayitno, S.Sos, Lurah Pangkalan Lesung Eko Susilo, Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing, Kepala Puskesmas Rita Widuri, tokoh agama dan kaum dhuafa penerima bantuan. 

 

Ketua Badan Penyangga Dhuafa Kelurahan Pangkalan Lesung Ibrahim, M.A menyampaikan bahwasanya "Badan Penyangga Kaum Dhuafa ini baru tiga bulan berjalan dan juga menyampaikan sumber dananya berasal dari masyarakat yang menitipkan tabungan kerumah warga dan setiap bulannya dibuka dan disalurkan kepada penerima bantuan. Penetapan penerima bantuan melalui musyawarah pengurus  dan bantuan yang kita berikan dalam 1 paket berisi beras, gula, minyak, sabun, telur dan indomie yang kalau diuangkan bernilai Rp 250,000,- per paket."

 

Sambutan Plt Camat Pangkalan Lesung H. Gatut Suprayitno, S.Sos mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bupati Kabupaten Pelalawan dan rombongan. H. Gatut juga menyampaikan bahwa Pemerintahan Kecamatan Pangkalan Lesung sangat mengapresiasasi badan penyangga dhufa ini dan berharap agar dapat diikuti oleh desa yang lain.

 

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintahan Kabupaten Pelalawan mendukung kegiatan sosial seperti ini agar dapat membantu meringankan beban para dhuafa apalagi dalam suasana pandemi. Bupati H. Zukri berharap agar kegiatan ini dapat diikuti oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Pelalawan. "Kalau semua desa mengadakan kegiatan sosial seperti ini, maka sejateralah masyarakat Kabupaten Pelalawan. Saya salut dan bangga dengan adanya kegiatan sosial seperti ini di Kelurahan Pangkalan Lesung dan semoga bisa memotivasi desa lain agar memiliki kegiatan sosial seperti ini." 

 

Bupati Pelalawan H. Zukri tak lupa mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan karena pandemi Covid-19 masih terjadi.  ***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex