Kunker Gubri Ke Kabupaten Rokan Hulu, Tinjau Kesiapan Tempat Isolasi Bagi Pasien Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021 - 21:44:37 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Gubernur Riau (Gubri) lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam hal meninjau kesiapan Kabupaten Rokan Hulu dalam mempersiapkan tempat Isolasi Terpusat bagi pasien Covid-19 sekaligus penyerahan bantuan dari Gubernur Riau kepada Kabupaten Rokan Hulu. Kamis (19/08/2021).

 

Kedatangan Gubernur Riau bersama Rombongan menggunakan Helikopter dihalaman Kantor Bupati Rokan Hulu disambut langsung oleh Bupati Rokan hulu H.Sukiman didampingi Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito S.I.K, ketua PN Hendah Karmila Dewi, Kajari Rohul Priwijeksono

 

Kehadiran Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si didampingi Kasrem 031 Wirabima Kolonel Inf Junaidi M SSos MSi, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi PDI P H.Syaparudin Poti,SH, kajati Riau Dr.Jaja Subagja,SH.MH, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga.

 

Setiba Gubernur Riau ke Rohul langsung bergerak meninjau tempat pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Pendopo hutan kota kab Rokan Hulu dimana vaksinasi dilakukan bagi warga suku Asli Bonai lebih kurang 50 dosis. Dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 secara simbolis.

 

Usai melakukan peninjauan ke hutan kota setelah Cofee Break, Gubernur Riau dan Rombongan melanjutkan peninjauan ke tempat Isolasi mandiri Terpusat (ISOTER) Rokan Hulu yang terletak di Gedung Dharmawanita Rokan Hulu.

 

Dalam pelaksanaan peninjauan tempat Isoter, Gubernur Riau mengucapkan apresiasi kepada Bupati Rokan Hulu dimana telah menyiapkan Isoster dengan baik dan lengkap sehingga jika nanti ada yang Isoma di Tempat Isoter ini akan merasa nyaman dan terpantau dengan baik.

 

"Tempat Isoternya bagus, dan sangat luas bahkan lengkap sehingga nanti jika ada yang Isoma di sini, mudah mudahan tidak ada, merasa nyaman dan terjaga dengan baik, kepada para dokter dan petugas agar selalu senantiasa semangat dalam melaksanakan tugas" ucap Gubernur Riau.

 

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Syamsuar meminta agar tempat Isoter ini tetap difungsikan meskipun tidak ada yang Isoma, karena kita tidak tahu kapan Covid-19 ini berakhir, dengan adanya Isoter ini kita sudah siap siaga dalam mengantisipasi jika terjadinya lonjakan kasus.

 

Setelah Meninjau Tempat Isoter, Gubernur Riau dan Rombongan bersama Bupati Rokan Hulu dan Rombongan bertolak menuju Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu untuk melaksanakan Rapat koordinasi bersama Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu beserta Forkompinda Rokan Hulu dalam hal upaya pencegahan serta penanganan penyebaran covid-19 di Rokan Hulu.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex