Pandemi Melanda, HIMADATA Dan HIMADANA Berbagai Berkah

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:14:11 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun, Himpunan Mahasiswa Hukum Perdata & Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana Fakultas Hukum Universitas Islam Riau bersinergi dalam memberikan uluran tangan bagi masyarakat yang terdampak dari penerapan kebijakan PPKM di Kota Pekanbaru. 

 

Tidak bisa kita pungkiri bahwasanya dengan adanya penerapan kebijakan PPKM di Kota Pekanbaru banyak menimbulkan dampak bagi masyarakat terlebih lagi pada bidang ekonomi. Bagaimana tidak, Jalan Raya sebagai salah satu alternatif ataupun penunjang jalan nya perekonomian dihambat serta dibatasi sehingga mengakibatkan roda perekonomian berputar kian lambat. 

 

Sebab itulah banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita mahasiswa sebagai agent of change and Social Control untuk memberikan bantuan kepada mereka seperti yang dilakukan oleh HIMADATA & HIMADANA Fakultas Hukum Universitas Islam Riau dalam Rangka HUT Ke-76 Tahun RI. 

 

Kegiatan yang dilaksanakan berlangsung baik,mulai dari persiapan hingga turun aksi membagikan Nasi Kotak ke masyarakat yang terkena dampak Kebijakan PPKM ini,imbuh Dedi Sofhan Sebagai Ketua Pelaksana. 

 

Keadaan miris dan sedih saya rasakan ketika turun langsung membagikan nasi kotak ini ke masyarakat karena masyarakat tersebut memang merasa kesusahan atas penerapan PPKM ini,tambah Alfarando Sebagai Bupati dari HIMADANA. 

 

Ridho Harapan Bunda selaku Bupati HIMADATA menyampaikan bahwasanya Program ini merupakan salah satu bentuk Sinergritas antara HIMADATA dan HIMADANA dalam hal kepekaan mahasiswa terhadap lingkungan sosial nya yang memang pada saat ini membutuhkan uluran tangan kita,Kepala Departemen Hukum Perdata Dr.Zulkarnaini Umar,S.H.,MIS.,Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa HIMADATA ini tepat pada hari kemerdekaan RI yang Ke-76 Tahun.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex