Dalam Rangka Momentum HUT RI Ke-76, Bupati Rohul Tali Asih Kepada Salah Seorang Veteran Asal Rohul

Selasa, 17 Agustus 2021 - 20:30:48 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dan Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih secara virtual, di Pendopo Rumdis Bupati Rohul, Pasir Pengaraian Selasa (17/08/2021) Pukul 10.17 Wib.

 

Selain Bupati dan Wabup, Upacara Detik Detik Proklamasi HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang disiarkan langsung dari Istana Negara ini, juga diikuti Forkopimda Rohul, Plh Sekda dan Pejabat Eselon II Pemkab Rohul.

 

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman meriam sebanyak 17 kali, Presiden Jokowi sebagai Inspektur Upacara dan pembacaan teks proklamasi Ketua DPR RI Puan Maharani.

 

Pantauan dipendopo berlangsung secara virtual dari Istana Negera, Pengibaran sang merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka berjalan khidmat, lancar dan sukses, moment yang sakral ini dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Rohul.

 

Usai mengikuti Peringatan detik-detik Proklamasi, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman memberikan tali asih kepada Datuk Djabal (99 Tahun) salah seorang para pejuang (Veteran) asal Rohul dalam rangka momentum Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia.

 

Pemberian tali asih bagi para veteran intens dilakukan Pemkab Rokan Hulu, khususnya setiap perayaan proklamasi kemerdekaan RI.

 

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud kecintaan dan penghargaan Pemkab Rohul kepada para veteran yang sudah memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Selain itu, Bupati Rohul H. Sukiman juga menyerahkan Satyalencana Karya Satya ASN yang telah mengabdi selama 30 Tahun, 20 dan 10 Tahun. Secara simbolis diserahkan kepada Dahnil ( Sekretaris DTPH Rohul) Satyalencana Karya Satya XXX Tahun.

 

Kemudian kepada M.Zaki SSTP (Kepala Bappeda/Plh Sekda Rohul) Satyalencana Karya Satya XX Tahun dan Erinaldi SH (Kabag Hukum Setda Rohul) Satyalencana Karya Satya X Tahun.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex