Rangkaian Acara Upacara HUT RI Ke-76 Tingkat Kabupaten Rohul

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:22:13 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 76 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan mengusung Tema "Indonesia Tangguh,Indonesia Tumbuh" Kegiatan upacara HUT RI ini digelar di lapangan apel halaman kantor Bupati Rohul, Selasa (17/08/2021).

 

Hadir dalam rangakaian acara tersebut,
Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.I.K, Dandim 0313/KPR yang diwakili Pabung Kodim 0313 KPR Kapten Inf. Kasmir, Plh Sekda Kab Rokan Hulu Muhammad Zaki, S.STP, M.Si bg.

 

Hadir juga Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Rohul Hendah Karmila Dewi. SH,MH, Kajari Rohul Priwijaksono SH,MH, Kalapas Pasir Pengaraian yang diwakili oleh Kamtib Lapas Erpis Candra. SH,MH, Kakan Kemanag Kabupaten Rohul Drs.H. Afrialsah, M.Pd para Kadis dan Kaban lingkungan Pemkab Rohul.

 

Adapun rangakaian kegiatan acara upacara HUT RI ke 76 ini di awali dengan Inspektur upacara menuju mimbar kehormatan yang dilanjutkan dengan penghormatan umum kepada inspektur upacara serta laporan komandan upacara.

 

Usai menerima laporan dari komandan upacara maka dilanjutkan dengan pengibaran sang saka merah putih yang di iringi dengan lagu kebangsaan Indonesia raya, serta dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur upacara.

 

Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara yang di ikuti oleh seluruh anggota peserta upacara yang dilanjutkan dengan Do'a bersama, usai melaksanakan Do'a, di lanjutkan dengan pembacaan Andhika Bhayangkari, sebelum penutupan upacara komandan upacara kembali memberikan laporan dan penghormatan umum kepada Inspektur upacara.

 

Di akhir kegiatan upacara HUT RI ini Inspektur upacara berkenan meninggalkan mimbar kehormatan dan upacara selesai, komandan Upacara kembali ke tempat, kegiatan berakhir sekira pukul 08.20 Wib selama kegiatan berlangsung situasi aman dan Kondusif.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex