Tiga Tokoh Muda Peserta Pilkada dalam Kongres Askab PSSI Pelalawan, Bupati H Zukri, Ketua Asprov PSSI Riau H Husni Tamrin dan Ketua KONI Pelalawan, Senin 16 Agustus 2021 Jadi momentum kebangkitan sepakbola Pelalawan

Dihadiri Tiga Muda Peserta Pilkada, Momentum Kebangkitan Sepakbola Pelalawan

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:59:20 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Kongres Luar Biasa (Pemilihan) Assosiasi PSSI Kabupaten Pelalawan Senin 16 Agustus 2021 di Hotel Fanbinari Pangkalan Kerinci terasa sangat istimewa. Dihadiri tokoh muda penggemar sepakbola dan ketiganya peserta Pilkada Pelalawan 2020 lalu. Pertama H Zukri sebagai Bupati Pelalawan mantan Ketua PSSI Pelalawan. Kedua H Husni Tamrin SH sebagai Ketua Asprov PSSI Riau. Ketiga H Abu Mansur Matridi SE sebagai Ketua KONI Pelalawan Abu Mansyur Matridi SE. Kehadiran ketiga tokoh muda yang sama sama pemain bola pada masanya serta penggemar bola dan peserta Pilkada Pelalawan menjadi momentum kebangkitan sepakbola Kabupaten Pelalawan.

 

Pada saat pembukaan Kongres itu, sambutan pertama oleh H Abu Mansur Matridi SE  sebagai Ketua KONI Pelalawan. " Ada tiga Klub di naungi PSSI Pelalawan. Yaitu
- Nabila FC, Pelalawan United, PS Petalangan. Dari ketiganya, KONI Pelalawan berharap ada Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Pelalawan. Hal ini sangat realistis dengan adanya Ketua Asprov PSSI Riau dari Kabupaten Pelalawan dan Bupati Pelalawan H Zukri mantan Ketua PSSI Pelalawan yang pada masanya PS Pelalawan sampai divisi I PSSI," ujar Ridi demikian panggilannya mempromosikan Husni Tamrin dan Zukri yang juga sahabatnya itu.

 

Dikatakan Ridi, Sepakbola Pelalawan saatnya bangkit untuk PSSI di Riau. "Kita jadikan Kongres Luar Biasa Assosiasi PSSI Kabupaten Pelalawan sebagai Momentum kebangkitan sepakbola di kabupaten Pelalawan," katanya. 

 

Sambutan Ketua Asprov PSSI Riau H Husni Tamrin, SH. "Berharap dari 3 klub binaan Askab PSSI Pelalawan menjadi 20 klub. Juga mentargetkan akan hadir pemain nasional dari Kabupaten Pelalawan," ujanya.

 

Disampaikannya bahwa Inpres no 3 tahun 2019 pembangunan sepakbola boleh dibantu APBD. Semoga persepakbolaan Kabupaten Pelalawan makin maju. Berharap liga 3 dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan.

 

Bupati Pelalawan H Zukri, membuka
Kongres Luar Biasa (Pemilihan) Assosiasi PSSI Kabupaten Pelalawan. Dan menyatakan  Mimpi Pelalawan punya stadion utama akan diwujudkan.  Karena Kabupaten  Pelalawan masih ketinggalan infrastruktur. "Kita akan bangun infrastruktur sebagai sarana untuk memajukan sepakbola," kata Zukri yang terlihat akrab dengan jajaran oengurus Assosiasi PSSI kabupaten Pelalawan dan klub yang ada.

 

Sementara itu Plt Ketua Askab Pelalawan Anggota EXCO Asprov Riau H Nasril SPd MPd menyampaikan hasil Kongres Luar Biasa (Pemilihan) Assosiasi PSSI Kabupaten Pelalawan periode 2021 - 2025  terpilih sebagai
Ketua Wazirsyah SE, Wakil Fadlan
Anggota Exco
1. Edi Amran, Lc
2. Yogi
3. Firdaus Wahidin
4. Fahrizal
5. Syafridawati Harahap. ***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex