BINDA Riau Gelar Vaksinasi Lanjutan Door to Door di Desa Aur Sati Kampar

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:08:17 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Andika


KAMPAR, CATATANRIAU.com | Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau kembali menyelenggarakan vaksinasi lanjutan untuk pelajar di sekolah dan masyarakat umum secara door to door, Ahad (15/8/2021) di sejumlah daerah.

 

Di Kabupaten Kampar kegiatan vaksinasi massal dan door to door dilaksanakan di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang. Kegiatan di Aur Sati ditinjau Kepala BIN Daerah Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi. Ia tiba di Aur Sati setelah meninjau kegiatan vaksinasi di lokasi lainnya di Pekanbaru.

 

Vaksinasi massal di Aur Sati melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tambang. Turut hadir Camat Tambang Abukari, Kapolsek Tambang IPTU Mardani, Kepala Puskesmas Tambang Suryo Anom dan kepala Desa Aur Sati Abdul Razak Datuk Gunung.

 

Selain di Kabupaten Kampar, hari ini BIN Daerah Riau juga melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru. Sedangkan vaksinasi lanjutan untuk pelajar akan dilaksanakan pada Senin (16/8/2021) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kota Pekanbaru.

 

Kabinda Riau BIN, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengungkapkan, vaksinasi massal lanjutan dilaksanakan dengan target sejumlah 5.000 peserta, di kabupaten/kota di Provinsi Riau.

 

"Sebelumnya, telah dilaksanakan vaksinasi kepada 3000 pelajar tingkat SMP, SMA dan masyarakat umum. Selanjutnya, hari ini dan besok dilaksanakan vaksinasi kepada 2000 peserta dengan door to door dan pelajar sekolah sehingga total target kita hingga besok adalah 5000 dosis vaksin," ujar Amino.

 

Lanjutnya, sasaran vaksinasi bagi pelajar difokuskan di Kota Pekanbaru. Sedangkan door to door disebar di kabupaten/kota.

 

"Secara door to door ke daerah-daerah yang ada di Riau diutamakan adalah masyarakat yang kelas bawah. Karena dari informasi masyarakat, seolah-olah vaksin ini untuk masyarakat menengah ke atas, namun justru masyarakat kelas bawah yang menjadi target kami," ungkapnya.

 

Brigjen Amino juga berharap kepada pemerintah agar mengirim lebih banyak dosis vaksin dan semaksimal mungkin memberikan vaksin kepada daerah di Riau, sehingga penanggulangan dan kegiatan Covid-19 dapat terlaksana dengan cepat.

 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas perintah kami di wilayah Riau dalam rangka melaksanakan vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar danmasyarakat secara door to door," imbuhnya.

 

Kepada sejumlah wartawan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi masal di Aur Sati Amino menyampaikan, BIN Daerah Riau melaksanakan vaksinasi masal lanjutan door to door dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum.

 

Ia menegaskan bahwa tidak ada pilih kasih dalam pelaksanaannya, mulai dari masayarakat kota hingga pelosok desa bahkan akan menyasar empat pulau terluar di Riau seperti Pulau Rupat, Pulau Jemur dan Pulau Rangsang.

 

Dikatakan, BIN Daerah Riau melaksanakan kegiatan ini sesuai perintah BIN dan arahan Presiden Republik Indonesia bersama seluruh kelembagaan dan institusi TNI, Polri, OJK dan lainnya dalam rangka membantu Kementerian Kesehatan dan masifnya vaksinasi.

 

Latar belakang pelaksanaan juga untuk memberikan kesempatan yang sama kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

 

Kegiatan Vaksinasi Massal Lanjutan Door to Door disambut gembira masyarakat Aur Sati. Darussalim (52), warga Dusun II Desa Aur Sati menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI dan khususnya BINDa Riau. Ia berharap, dengan masifnya vaksinasi pandemi Covid-19 segera berakhir.(Rilis).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex