Ops Bina Waspada LK 2021, Sosialisasi Radikalisme, Ujaran Kebencian, Toga, Tomas & Todat di Kuansing

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:04:46 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Ridho Magribi


KUANSING, CATATANRIAU.com | Sempena Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76, fihak POLRI sejak tanggal 09 Agustus 2021, secara serentak melaksanakan Operasi Bina Waspada 2021.
Operasi ini untuk lebih memantapkan bahwa Indonesia tetap berideologi yaitu Pancasila.
Polres Kuansing- Polda Riau dalam melaksanakan operasi ini dilaksanakan dengan cara pendekatan atau himbauan dan penyuluhan terhadap tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat, yang diberi Sandi Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2021.

Kapolres Kuansjng Akbp Rendra Oktha Dinata S.I.K,. M.Si, selaku Kepala Operasi di wilayah Hukum Polres Kuansing, melalui Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto S.H, saat dihubungi ianya membenarkan bahwa saat ini masih dan sedang berjalan operasi bina waspada di wilayah kabupaten kuansing yang dilaksanakan oleh personil polres Kuansing.
Operasi tersebut dilaksanakan oleh personil gabungan sebanyak 25 personil, dan terdiri dari 4 satuan tugas ( deteksi, binluh, multimedia dan ban ops ), terang Kabag Ops.

 

Tujuan dari operasi tersebut antara lain untuk mendeteksi atau mencegah adanya faham- faham yang bertentangan dengan Ideologi Negara Republik Indonesia yaitu Pancasila, sedangkan kegiatan yg dilaksanakan yaitu Deteksi terhadap faham faham yg mengarah pada radikal, memberikan edukasi himbauan, penyuluhan baik langsung terhadap tokoh atau kelompok maupun melalui media massa, agar tidak terpengaruhi dengan faham radikal ujaran kebencian anti Pancasila," tutup Erde.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex