Baru dilantik, Kapolres Kampar Silaturrahmi Dengan Ninik Mamak Kabupaten Kampar

Kamis, 12 Agustus 2021 - 14:53:21 WIB
Share Tweet Google +

 


KAMPAR, CATATANRIAU.com |  Usai melakukan serah terima jabatan dengan pejabat lama Kapolres yang baru AKBP Rido Purba SIK, MH beberapa waktu lalu, Kapolres Kampar bergerak cepat ia mengadakan silaturrahmi dengan Ketua dan Lembaga Adat Kampar dan perwakilan Ninik se Kabupaten Kampar. 

 

Pertemuan ini diadakan di Balai Adat Kabupaten Kampar di Jalan Lingkar Bangkinang, Kamis, 12/08  pertemuan dipimpin oleh Ketua LAK Kampar Drs Yusri M.Si Dt Bandaro Mudo yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, selain itu Ninik mamak yang hadir mewakili Ninik mamak se Kabupaten Kampar XIII Koto Kampar Kholiq  Dt. Khalifah dan H. Syawir M. Si Dt Tandiko, Dari Tapung Zulkifli Ir Dt Batin Segaleh dan Jon Kennedi Dt Bandaro, dari Kampar Kampar Kiri By Herizal Dt Bandaro dan Drs. H M. Taher Dt Singo, Dari limo Koto Drs. H. Sudirman Dt. Patio H. Zubir Zakaraia Dt Mudo dan, Yurnalis Dt Bosau dari Kenegarian Kuok. 

 

Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Drs Yusri, M. SI yang juga Sekretaris Daerah Kampar tersebut menyatakan selamat datang di Kabupaten Kampar yang memiliki 21 Kecamatan dengan 250 Desa, Kabupaten Kampar negeri Beradat dan berbudaya dengan semboyan tali bapilin tigo, tiga tungku sajoangan, inilah kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Kampar " Kata Yusri Datuok Bandaro Mudo. 

 

Silaturrahmi ini sangat penting dalam membangun Kabupaten Kampar, sinergitas antara pemimpin, Ulama dan tokoh adat " Tambahnya lagi. 

 

Sementara itu Kapolres Kampar yang baru AKBP Rido Purba, SIK, MH menyatakan bahwa kami baru bertugas di Kampar banyak hal yang belum kami ketahui, banyak kekurangan tolong disampaikan, apalagi berbicara terkait dengan adat, mungkin ada yang belum kami ketahui, tapi Kami sangat menghormati adat dimanapun kami bertugas, Saya berterima kasih kepada Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH, Bapak Sekda Kampar yang juga Ketua LAK, kawal kami bertugas kami siap menjalin silaturrahmi dengan seluruh elemen dan tokoh adat, tokoh masyarakat, kami sangat komit membangun Kabupaten Kampar, tanpa dukungan seluruh masyarakat dalam menjalankan tugas kami selaku Kapolres Kampar, kami tidak ada apa-apanya " Kata Rido. 

 

Mulai senin kemarin mulai aktif di Kampar, saya anak batak Yang lahir di Riau, Kampar sudah lama saya kenal, Riau rumah saya. Semoga kami dapat di terima dan menjadi bagian dari masyarakat adat di Kampar" Kata Kapolres Kampar. 

 

Saya punya mimpi besar untuk membangun Kampar, saya juga miliki basic petani dan siap memajukan pertanian di Kampar yang subur ini " Kata Rido lagi.

 

Tak kenal makanya tak sayang, saya berniat ikhlas membangun Kampar, dari segi hukum bagian dari kami diluar kedinasan saya bagian dari masyarakat Kabupaten Kampar, bimbing, tunjuk ajar untuk Kampar lebih naik " Tutup Kapolres Kampar yang telah bertugas melanglang buana ke seluruh wilayah Indonesia. 

 

Pada kesempatan tersebut di gelar dialog antara Ninik mamak dengan Kapolres dan Ketua LAK Kampar.(Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex