Rumah Seorang Janda Berusia 69 Tahun di Sei Apit Ini Habis Dilahap Sijago Merah

Kamis, 12 Agustus 2021 - 12:58:44 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.com | Sebuah rumah tua yang terletak di jalan Hangtuah, RT/01 RW/02 Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak Riau dilahap “Si Jago Merah”. Kejadian ini terjadi sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Kamis (12/8/2021).

 

Rumah milik seorang Janda bernama  Rofeah atau lebih dikenal dengan panggilan Makcik Ayang  69 tahun. Untuk diketahui Rumah Rofeah ini sehari-hari juga digunakan untuk aktivitas belajar mengajar mengaji yang dari dulunya diprogramkan oleh pemerintah Kabupaten Siak.

 

Rofeah pemilik rumah menceritakan, "Kebakaran ini berawal dari konsleting Arus listrik pada salah satu kamar rumahnya. “Ia menyadari ketika terbangun ingin buang air kecil.

 

Rofeah ketika melihat kobaran api yang sudah mulai membesar bergegas keluar meminta pertolongan kepada tetangga, serta menghubungi pihak pemadam kebakaran Kecamtan Sungai Apit. Namun api dengan cepat membakar rumah tua berusia lebih kurang 125 tahun yang terbuat dari kayu tersebut.

 

Dengan Kejadian ini Rofeah mengalami kerugian berkisar Ratusan juta Rupiah. Semua peralatan rumah habis terbakar termasuk satu unit sepeda motor.

 

Rofeah berharap, "Kepada pemerintah daerah Kabupaten Siak khususnya, dapat memberi bantuan kepadanya dan keluarga.

 

Lurah Sungai Apit Susandi,S.IP ,M.IP kepada awak media mengatakan."Kami Pemerintah Kelurahan Sungai Apit telah melaporkan kejadian kebakaran rumah warga ini ke Dinas Sosial Kabupaten Siak dan insya Allah secepatnya Bantuan sembako, pakaian, selimut dan lain -lain akan segera datang.

 

Susandi juga Menghimbau, "Kepada warga Kelurahan Sungai Apit Khususnya agar selalu waspada pada listrik PLN ini, Apa lagi bagi rumahnya yang instalasi sudah lama tentu rentan akan terjadi kebakaran. untuk itu perlu di cek melalui petugas PLN supaya kejadian kebakaran yang diakibatkan konsleting listrik tidak terjadi lagi.

 

Dilokasi kejadian juga hadir Bukhori, selaku pengurus Unit Pengunpul Zakat ( UPZ ) kecamatan Sungai Apit. Bukhori mengatakan sangat prihatin dengan musibah ini. Dan Insya Allah dari BASARNAS akan turun dan siap untuk memberi santunan.

 

Bukhori berharap, "Kepada komponen pemerintah lainnya juga dapat membantu kepada korban yang terkena musibah ini. (Mr.j).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex