Polsek Minas Patroli Ke-sejumlah Gereja & Objek Vital Yang Kerap Dikunjungi Masyarakat

Ahad, 08 Agustus 2021 - 12:34:21 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Jajaran personil Kepolisian Sektor (Polsek) Minas, kembali melakukan kegiatan patroli terhadap pelaksanaan ibadah Minggu di sejumlah Greja serta sejumlah objek vital yang ada di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (08/08/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH menjelaskan kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya Curat, Curas, Curanmor (C3) dan Tindak Pidana lainnya serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Sebab dalam hal ini pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada setiap jemaat gereja yang ditemui.

 

"Berdasarkan pemantauan yang kita lakukan, kita melihat selama pelaksanaan ibadah Greja berlansung, setiap pengurus maupun jemaat gereja telah menerapkan protokol kesehatan, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang tidak sesuai dengan Prokes dan melakukan pembubaran terhadap masyarakat yang berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilkum Polsek Minas." Jelasnya.

Selain itu lanjutnya, pihaknya pun berharap dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik dirumah maupun diluar rumah.

 

Adapun gereja dan tempat Keramaian serta Obyek Vital yang telah dilakukan patroli oleh pihaknya diantaranya :

 

1. Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan ) Minas Resort Judika KM 31 Minas

 

2. Gereja GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia ) KM 29 Minas.

 

3. GPDI (Gereja Pentacosta di Indonesia) Immanuel di Pasar Minas.

 

4. GPDI (Gereja Pentacosta di Indonesia) Bukit Sion Minas.

 

5. Bank Riau Kepri Unit Minas Jln. Yos Sudarso KM 30 Minas.

 

 

6. Bank BRI Unit Minas Jln. Yos Sudarso KM. 28 Minas.

 

 

7. Idomaret KM 28 Minas.

 

"Kegiatan patroli berakhir pada pukul 11.00 WIB dan selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex