Waka Polsek Minas Lakukan Pengecekan Peralatan Antisipasi Karhutla di PT AA & Rantau Bertuah

Jumat, 06 Agustus 2021 - 12:25:14 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Wakil Kapolsek (Waka) Minas AKP M Simanungkalit SH, ia beserta Penghulu Kampung Rantau Bertuah dan pihak PT Arara Abadi (PT AA) serta sejumlah personilnya melaksanakan pengecekan alat-alat antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di PT Arara Abadi Distrik Minas Tapung dan Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (06/08/2021) pagi.

 

"Tujuan dilaksanakannya pengecekan dan pendataan alat alat karhutla di PT.Arara Abadi Distrik Minas Tapung dan Kampung Rantau Bertuah ini adalah agar masyarakat siap siaga dan cepat bertindak jika mana ada terjadi karhutla, dan saya berharap dengan pengecekan alat Karhutlah ini sewaktu-waktu ada kebakaran alat ini tidak ada kendala dan masalah dan siap pakai saat dilapangan,” ujar AKP M Simanungkalit SH.

 

Ditambahkanya lagi, "saya bersama Kades dan Babinkamtibmas tak henti-henti melakukan Sosialisasi kepada masyarakat di Kampung Rantau Bertuah tentang larangan membakar hutan dan lahan, supaya masyarakat lebih paham dan peduli terhadap kebakaran hutan dan lingkungan, dengan selalu mengawasi dan menjaga lingkungan sekitarnya,” Pesan AKP M Simanungkalit SH.

 

Ikut mendampingi Wakapolsek Minas , Panit I Binmas Polsek Minas IPTU R.E SITORUS, Panit 1 Sabhara Polsek Minas IPTU D.A SIMANGUNSONG, Ps. Panit II Binmas Polsek Minas AIPDA FAKHRUDI AMAR, Bhabinkamtibmas Rantau Bertuah AIPTU ANDRE AZMI, Ba Provos Polsek Minas BRIGADIR ALFARES, Ba Intelkam Polsek Minas BRIPDA ABDUL RAHMAN ALI, Penghulu Kampung Rantau Bertuah Darbi S.Ag, Penanggung Jawab Alat Karhutla PT. Arara Abadi Distrik Minas Tapung GL PASARIBU.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex