Kapolsek Minas saat melakukan pengecekan alat pemadam kebakaran berupa : 1 mesin mini strike, 1 selang penghisap, 1 nozzel ,3 gulung selang sepanjang 90 meter dalam kondisi baik dan siap pakai.

Kapolsek Minas Lakukan Pengecekan Peralatan Antisipasi Karhutla di PT AA & Kampung Mandiangin

Kamis, 05 Agustus 2021 - 12:23:04 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Kapolsek Minas KOMPOL SAWALUDDIN PANE, SH melakukan kegiatan pengecekan alat perlengkapan dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Kantor Perusahaan PT Arara Abadi (PT AA) dan Kantor Kepala Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (05/08/2021).

 

Pengecekan itu tampak dilakukan bersama Humas PT Arara Abadi, Kepala Kampung Mandiangin dan Babinkamtibmas Kampung Mandiangin serta Relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) Kampung Mandiangin.

"Hal ini kita lakukan, karena menurut BMKG Provinsi Riau, wilayah Riau akan memasuki musim kemarau hingga 3 bulan kedepan, dimulai dari bulan Agustus sampai Oktober mendatang," ujarnya.

 

Dalam hal ini Kapolsek Minas berharap, agar kiranya masyarakat lebih paham dan peduli terhadap kebakaran hutan dan lingkungan masing-masing, hal tersebut disampaikannya saat melakukan pengecekan alat Karhutla dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan khusus wilayah PT Arara Abadi dan Kampung Mandiangin.

 

“Saya berharap dengan pengecekan alat Karhutlah ini sewaktu-waktu ada kebakaran alat ini tidak ada kendala dan masalah dan siap pakai saat dilapangan,” ungkapnya.

 

Ditambahkannya lagi, "saya bersama Humas PT Arara Abadi, Kades dan Babinkamtibmas tak henti-henti melakukan Sosialisasi kepada masyarakat di lingkungan perusahaan maupun di Kampung Mandiangin tentang larangan membakar hutan dan lahan, supaya masyarakat lebih paham dan peduli terhadap kebakaran hutan dan lingkungan, dengan selalu mengawasi dan menjaga lingkungan sekitarnya,” Pesan Kompol Sawaluddin Pane, SH ketika berada di Kantor Kepala Kampung Mandiangin.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex