Cegah Covid-19, Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung UNRI 2021 Secara Door to Door Lakukan Sosialisasi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 16:41:04 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : I.H


SIAK, CATATANRIAU.com |  Sosalisasi Urgensi Vaksinasi Door To Door Sekaligus Penyebaran Poster Dilingkungan Strategis Kampung Pinang Sebatang Kec. Tualang, Kab. Siak dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Balek Kampung Universitas Riau Kampung Pinang Sebatang Tahun 2021.

 

 

Mereka mengadakan sosialisasi urgensi pentingnya vaksinasi Covid-19 ditengah-tengah masyarakat Kampung Pinang Sebatang, Kec. Tualang Kab, Siak, Minggu (25 /07/ 2021) kemarin.

"Hal ini dilakukan agar masyarakat mendapatkan informasi yang utuh dan benar terkait manfaat dan pentingnya Vaksinasi Covid-19," uajr Ika Maya Susanti salah seorang Anggota Kukerta Unri yang mengikuti kegiatan itu kepada wartawan media ini, Rabu (04/08/2021).

 

 

 

Menurutnya, Vaksinasi Covid-19 masih saja menjadi hal yang ditakutkan oleh sebagian masyarakat karena beredarnya informasi mengenai dampak negatif dari Vaksin Covid-19. Oleh karena itu, Kukerta Balek Kampung, Kampung Pinang Sebatang Universitas Riau Tahun 2021 melakukan sosialisasi secara masif (meluas) terhadap seluruh lapisan masyarakat terkait manfaat dan pentingnya program Vaksinasi Covid-19 tersebut

 

 

 

"Sosialisasi ini dilakukan secara Door To Door sebagai salah satu program kerja KUKERTA Universitas Riau pada tema New Normal. Proses Sosialisasi dan Penyampaian Pendapat Masyarakat mengenai Vaksin Covid-19," lanjutnya.

 

 

 

"Stigma tentang Vaksinasi masih saja menghantui pola pikir masyarakat, banyak masyarakat yang masih enggan melakukan Vaksinasi Covid-19 karena kurangnya informasi tentang manfaat dan pentingnya Vaksinasi "ujar Bapak A. Lubis selaku masyarakat setempat pada pelaksanaan Kukerta Balek Kampung, Kampung Pinang Sebatang Universitas Riau 2021.

 

 

 

Ia juga menambahkan, masyarakat tak perlu khawatir dengan program Vaksinasi Covid-19. Selain telah menjalani berbagai uji klinis, Vaksin Covid-19 juga telah memenuhi persyaratan dari aspek kehalalan. 

 

 

"Kita tidak perlu khawatir, karena Majelis Ulama Indonesia telah membenarkan bahwa Vaksin Covid-19 ini adalah Halal" ujarnya disetiap saat berinteraksi dengan Masyarakat.

 

 

   

Dalam hal ini, pihaknya juga melakukan pembagian Masker dan Handsanitizer Alami, Selain sosialisasi yang dilakukan Door To Door, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 yang terus mengancam kehidupan, tim KUKERTA juga memasang brosur disetiap tempat-tempat strategis yang ada di Kampung Pinang Sebatang. 

 

 

 

Ditambah lagi dengan membagikan masker dan handsanitizer yang terbuat dari bahan alami oleh tim KUKERTA mereka juga mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

 

 

 

"Sosialisasi mengenai Vaksin Covid-19 ini sangat diharapkan dapat membuat masyarakat Open Minded terhadap Vaksinasi Covid-19 dan menjadi solusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 sehingga dapat menyudahi pandemi yang telah melumpuhkan aktivitas masyarakat."pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex