Gelar Pendidikan Khusus dan Ujian Advokat, PERSADI dan Unisi

Selasa, 03 Agustus 2021 - 11:16:23 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Hendrik


TEMBILAHAN, CATATANRIAU.com |  Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI) berkerjasama dengan Universitas Islam Indragiri (Unisi) gelar Ujian Advokat dan Pendidikan Khusus Profesi Advokat yang dilaksanakan di Gedung Fakultas Hukum UNISI Jalan Soebrantas Tembilahan, Sabtu 31/7/2021 Pagi.

 

Dr. H. Naj'muddin. Lc. MA Rektor Universitas Islam Indragiri dalam sambutan nya menyampaikan merasa bangga atas MOU yang telah dilaksanan, karena sudah berskala Nasional, yang berarti peningkatan dari sebelumnya,  “Saya sangat senang dan bangga pada hari MOU yang telah disepakati dapat berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan,” ujarnya.

 

Sebagai informasi sebelum nya para peserta telah mengikuti pendidikan selama 1 minggu kemudian baru di ikut ujiankan, kali ini ujian hanya diikuti oleh 7 orang peserta, dengan tetap menerapkan protkes covid-19, turut dihadiri Rektor Unisi, Pendiri Yayasan Tasik Gemilang dan Tim Penguji dari Pekanbaru, PKPA sendiri merupkan syarat wajib yang harus dipenuhi untuk membekali diri dalam menjalani Profesi Advokat, PKPA ini ditujukan guna untuk memberikan Pemahaman secara mendalam mengenai Aspek Hukum termasuk didalamnya Kode etik Profesi.

 

Sementara itu, ketua Umum DPN PERSADI Syam Daeng Rani. SH saat di wawancarai mengatakan Bahwa kegiatan ini merupakan  Ujian pertama yang di laksanakan setelah beberapa bulan yang lalu para peserta telah mengikuti pendidikan advokat.

 

Untuk diketahui rencananya pada tanggal 11 dan 12 Agustus mendatang akan ada angkatan ke-2 dengan pelaksanaan metode baru, yang mana jika selesai pelaksanaan PKPA akan langsung dilaksanakan Ujian.

 

“Tentunya harapan kita bersama semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat membuahkan hasil yang baik sehingga segera dilakukan penyumpahan oleh pengadilan tinggi,” tambahnya.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex