Bupati H Zukri perdana melantik 183 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Pelalawan, Jumat 30 Juli 2021

Bupati Pelalawan Lantik 183 Pejabat Eselon lll & lV Tingkatkan Kompetensi Birokrasi Orientasi Hasil

Jumat, 30 Juli 2021 - 13:21:01 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Bupati Pelalawan H Zukri untuk perdana atau start awal resmikan pelantikan pejabat Pelalawan eselon lll dan lV berjumlah 183 orang, Kamis (30/07/2021) dihalaman terbuka kantor Pelalawan. 

 

Adapun rincian 183 pejabat yang dilantik yakni pejabat eselon lll atau pengawas sebanyak 49 orang dan pejabat eselon lV atau administrator 134 orang.

 

Para pejabat yang dikukuhkan kebanyakan untuk mengisi jabatan kosong, rotasi, serta sebagian ada yang dipromosi.
Pelantikan pejabat ini merupakan perdana setelah Bupati Zukri dan Wakil Bupati Nasarudin menjabat sebagai kepala daerah periode 2021-2024.

 

Pengambilan sumpah sengaja digelar di lapangan terbuka pada pagi hari, sekaligus berjemur di bawah matahari pagi.
Sebagian dari pejabat merasa sedikit kecewa terlihat dari bahasa tubuh maupun raut wajah karena posisinya tergeser dan sebagian lain merasa senang karena berpindah ke OPD yang besar ataupun mendapat promosi jabatan.

 

Dalam sambutannya, Bupati Zukri berpesan PNS yang baru dilantik diharapkan untk selalu berupaya meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kualifikasi agar dapat meningkatkan kinerja organisasi termasuk dalam memberikan pelayanan terbaik  sesuai dinamika yang berkembang.

 

Ditegaskannya bahwa harus memiliki presepsi yang sama tentang pentingnya menciptakan birokrasi yang berorientasib hasil,  tidak semata berorientasi pada prosedur, proses dan rutinitas yang monoton. Birokrasi yang menjamin program memiliki mamfaat nyata. Harus menghilangkan citra negatif pelayanan  berbelit belit, lamban, tidak ramah, pungli.

 

Ditambahkannya para pejabat berkerja dengan tulus dan ikhlas sesuai dengan tugas maupun tanggungjawab yang diberikan.
Jika merasa belum mendapat jabatan yang cocok, para birokrat itu diminta menunjukan kemampuan melalui kinerja yang bagus, agar kedepan bisa ditempatkan pada posisi yang baik.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex