Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Kecamatan Minas yang ekonominya terdampak akibat virus Corona, Rabu (28/07/2021).

Cegah Penularan Covid-19, Polsek Minas Serahkan Bantuan Sembako & Bagikan Ratusan Masker

Rabu, 28 Juli 2021 - 14:27:29 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com |  Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Minas, jajaran kepolisian setempat dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, ia bersama-sama dengan sejumlah personilnya melakukan giat pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 serta pemberian bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu hingga kegiatan pembagian ratusan lembar masker kepada masyarakat, Rabu (28/07/2021) siang.

Ikut dalam giat itu mendampingi Kapolsek, Panit 1 Reskrim Polsek Minas Iptu Hendra Budiman, Panit 1 Intelkam Ipda Budiman S Dhalimunthe SH, Kasihumas Polsek Minas Bripka Jimi Yuliadi SH, Bhabinkamtibmas Minas Jaya Brigadir Rosady Elian, Ba Reskrim Bripka Rio Rahma Putra dan Ba IK Bripda Abdul Rahman Ali.

 

"Giat hari ini kita pusatkan diputaran Posko PPKM yang berada di dekat Pasar Minas, disini selain melakukan pendisiplinan Prokes, kita juga melaksanakan pembagian 100 lembar masker kepada masyarakat dan menyerahkan bantuan paket sembako kepada yang layak untuk menerimanya," ujar Kompol Sawaluddin Pane SH, kepada wartawan media ini.

 

Kapolsek menjelaskan, adapun masyarakat yang menerima bantuan paket sembako tersebut ialah Sutrino, ia merupakan seorang pedagang molen di Pasar Minas, yang ekonominya terdampak akibat virus Corona, Sutrino pun menerima bantuan berupa Telur Ayam setengah papan, Indomie, Beras, Susu Kaleng hingga Minyak Makan 1 Liter.

 

"Hal ini kita lakukan untuk menekan angka penularan Covid-19 di wilkum Polsek Minas, kemudian juga untuk mengantisipasi terhadap penularan virus Covid-19 bagi pengunjung dan penjual serta pengguna jalan di seputaran Pasar Bawah Minas," katanya.

Kompol Sawaluddin Pane SH melanjutkan, hal ini juga dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat guna membangun disiplin mengikuti protokol kesehatan.

 

"Selama giat berlangsung lancar situasi  terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex