Prosesi saat pemotongan tumpeng oleh ketua DPW Pujakesuma Riau dalam peringatan hari jadi yang ke 41, Sabtu (24/07/2021) malam tadi.

DPW Pujakesuma Riau Glear Peringatan Hari Jadi Ke-41

Ahad, 25 Juli 2021 - 13:43:05 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com |  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Putra-Putri Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) menggelar peringatan hari jadi yang ke-41 di tahun 2021 ini, kegiatan ini diselenggarakan dikediaman Bapak Anton selaku Ketua DPW Pujakesuma Riau, tepatnya di wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (24/07/2021) sekira pukul 20.30 WIB malam tadi.


Pujakesuma sendiri merupakan paguyuban yang ada ditengah-tengah masyarakat di wilayah Provinsi Riau, semenjak berdiri selama 41 tahun lamanya, paguyuban ini telah mampu mewujudkan kontribusi sebagai salah satu Ormas yang mampu menjadi wadah penerus generasi Masyarakat Jawa Kelahiran Sumatera untuk mempertahankan tradisi dan seni budaya dari para sesepuh terdahulu.


"Tujuan dilaksanakan giat ini untuk memperingati hari jadi Pujakesuma yang ke 41 Tahun. Dan menambah keakraban dan kekeluargaan, Guyub, Rukun serta berkontribusi bagi pembangunan daerah. Pujakesuma sebagai wadah masyarakat tidak membeda - bedakan Suku dan Agama dan mampu menjaga persatuan dan kesatuan ditengah perbedaan," ujar Anton Ketau DPW Pujakesuma Riau, melalui Budiman S Dhalimunthe SH, selaku sekretarisnya, Ahad (25/07/2021).

 

Dijelaskannya, kegiatan itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran hingga tausiah singkat oleh KH. Akyar, hingga dilakukan pemotongan tumpeng oleh ketua DPW dalam peringatan itu.

 

"Ketua DPW juga, dalam acar itu beliau sekaligus memberikan PIN Pujakesuma kepada Sekertarisnya," katanya.

Kegiatan yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ekstra ketat itu juga dihadiri oleh sejumlah ketua dari sejumlah kabupaten/kota yang ada hingga para pengurus inti Pujakesuma Provinsi Riau.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex