Tingkatkan Kamtibmas, Polres Siak dan Jajaran Gencar Gelar Operasi Cipta Kondisi

Sabtu, 28 April 2018 - 18:22:29 WIB
Share Tweet Google +

 

SIAK - Kapolres Siak AKBP AHMAD DAVID,SIK melalui Waka Polres Siak terus gencar melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polres Siak. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat (27/04) sekira jam 21.00 WIB sejumlah miras berhasil di amankan.

Dari penjelasan Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri. Pelaksanaan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) oleh jajaran Polres Siak tersebut merupakan salah bentuk cara memberengus peredaran Miras Oplosan serta dalam rangka meningkatkan Kamtibmas, Sabtu 28 April 2018.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara kita menangkal secara dini peredaran Miras Oplosan dan meningkatkan Kamtibmas. kemudian sebentar lagi kita juga akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, jadi kegiatan Cipkon tersebut salah satu bentuk cara kita dalam memberengus peredaran Miras Oplosan dan yang lainnya,"ungkap Kompol Abdullah Hariri.

Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani SH menambahkan," Operasi Cipta Kondisi yang biasa kita sebut Cipkon tersebut, berjalan sukses. yang di pimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Bunga Raya IPDA A Simanjuntak bersama 10 Personel.

"Selama Operasi Cipkon dilaksanakan, Personel dilapangan berhasil melakukan pemerikasaan terhadap tiga kedai tuak, yang mana kedai tersebut menyediakan minuman, yang masuk dalam katagori Miras Oplosan.

"Semua Miras Oplosan tersebut berhasil kita sita sebagai alat bukti dan kita amankan di Mapolsek Bunga Raya Res Siak. Saat Operasi Cipkon Personel dilapangan juga memberikan himbauan tentang Kamtibmas. Kemudian memberikan surat teguran kepada pemilik kedai tuak agar tidak mengulangi kembali perbuatannya," pungkas AKP Herman Pelani SH

Adapun sasaran yang berhasil dilakukan Tim Opsnal Cipkon Polsek Bunga Raya jajaran Polres Siak.

1. Kedai Tuak Milik Sdr. SARIONO SIHOMBING RT3 RK 1 Desa Suak Merambai Kec. Bungaraya diamankan -/+ 1 Gelen Tuak

2. Kedai Tuak ERON ROPANDI SIRINGO RINGO RT 03 RW 01 Desa Suak Merambai Kec. Bungaraya, diamankan -/+ 1 Gelen Tuak

3. Kedai Milik Sdr. KAHARUDDIN RT 03 RW 01 Desa Jayapura Kec. Bungaraya, diamankan 37 Botol Miras Merk MANSION HOUSE.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex