Lapas Pasir Pengaraian Sembelih 4 Ekor Sapi & 3 Ekor Kambing Kurban

Rabu, 21 Juli 2021 - 14:19:15 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com | Hari Raya Idul Adha  merupakan momentum menigkatkan ibadah dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan cara berkurban sekaligus meningkatkan solidaritas sesama umat, dalam rangkaian peringatan Idul Adha Tahun ini Lapas Pasir Pengaraian memotong hewan kurban pada Rabu (21/07/2021).

 

Adapun  hewan kurban ini terdiri dari 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing, semuanya merupakan hewan kurban dari Tabungan Kurban Petugas Lapas Pasir Pengaraian. 

 

Kalapas Pasir Pengaraian Eri Erawan saat di temui di lokasi pemotongan hewan kurban mengatakan, 4 ekor sapi dan 5 ekor Kambing disembelih di dalam Lapas dan 4 ekor Sapi diserahkan kepada Masjid diluar Lapas Pasir Pengaraian.

 

"Alhamdulillah tahun ini Kami berkurban 13 ekor hewan kurban yang diperoleh dari tabungan kurban rekan-rekan petugas Lapas Pasir Pengaraian dan semoga berkah," ujar Eri yang ditulis oleh Humas Lapas Pasir Pengaraian dalam rilis persnya.

 

Kalapas menambahkan, daging dari 13 ekor Hewan Kurban  yang disembelih diberikan kepada warga binaan dalam bentuk siap saji artinya sudah dimasak, sedangkan sebagian dibagikan ke Pensiunan Pegawai Lapas Pasir Pengaraian, masyarakat sekitar Lapas, Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatussalam, dan Panti asuhan Budi Mulia Pasir Pengaraian.

 

Sehari sebelumnya, Lapas Pasir Pengaraian juga melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid At-Taubah dengan tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan covid 19.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex