Pihak Kepolisian Polsek Minas saat melakukan proses indentifikasi korban.

Setoker Lowboy Ini Ditemukan Tewas Diatas Roda Excavator Milik PT HKI, di Gerbang Tol Permai Minas

Selasa, 20 Juli 2021 - 08:11:51 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Seorang pria yang berprofesi sebagai stoker Mobil Lowboy ditemukan meregang nyawa dengan bersimbah darah dibagian kepala, pria itu didapati tergeletak diatas roda Excavator milik PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) yang tengah diangkut oleh Mobil Lowboy yang disetokerinya tersebut, Senin (19/07/2021) sekira pukul 18.00 WIB petang kemarin.

 

Hal ini sebagaimana diterangkan oleh Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, dijelaskannya berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh pihaknya mayat pria yang diketahui bermarga Tambunan tersebut ditemukan tewas saat mobil Lowboy penggkut Excavator tersebut tengah melintas di Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang berada di Minas, Kelurahan Minas Jaya, Kabupaten Siak, Riau.

 

"Penyebab korban meninggal, duggan  sementara diduga terjatuh kena benturan besi rantai roda alat berat excavator, hingga mengakibatkan pendarahan sampai kehabisan darah dan akhirnya meninggal dunia, kemudian berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, ditemukan luka dibagian kepala belakang pada posisi tepat dipinggir roda alat berat. 

Mulut, telinga dan hidung mengeluarkan darah, saat ditemukan posisi korban berada diatas roda ekskavator, sementara posisi kaki bagian luar roda dan kepala belakang pada pinggir roda ekskavator, saat ditemukan korban juga tidak menggunakan baju, sementara diketahui korban sedang mengalami sakit malaria," kata Kompol Sawaluddin Pane SH kepada Wartawan media ini, Selasa (20/07/2021) pagi.

 

Lebih jauh Kapolsek juga memaparkan, bahwa kejadian ini bermula pada hari Senin (19/07/21) sekira pukul 15.30 WIB, saat itu kata dia, Korban dan 3 orang saksi yang 2 orang diantaranya merupakan rekan kerjanya dan satu orang lainnya adalah istri dari sopir mobil Lowboy, mereka tengah melintas melalui jalan Tol dengan membawa alat berat milik PT HKI.

 

Sementara itu berdasarkan keterangan yang dihimpun ketiga orang saksi itu diketahui bernama Redowalter Hendri Putra (27) Warga Jakarta Utara merupakan Sopir mobil Lowboy tersebut (saksi 1), kemudian saksi kedua beranama Alex Saputra Sitanggang (17) warga Ujung  Batu Rohul, merupakan setoker mobil tersebut, sementara itu saksi ketiga diketahui bernama Serli Manullang (31), ia merupakan istri dari sopir mobil Lowboy tersebut.

 

"Alat berat jenis excavator tersebut mereka bawa dari Bukit Lawang Binjai dan hendak menuju Kota Sumedang, yang mana saat itu 3 orang saksi tengah berada didalam mobil Lowboy, sementara Korban saat itu disuruh oleh saksi 1 yang bernama Redowalter berprofesi sebagi supir mobil Lowboy tersebut, ia menyuruh korban untuk tidur dibelakang sambil menjaga alat berat," terang Kapolsek.

 

Kemudian lanjutnya, sekira pukul 18.00 WIB, ketiga orang saksi dan korban, saat itu mereka tiba di pintu keluar jalan tol Minas, kemudian tiba-tiba security yang bertugas digerbang tol itu mengatakan kepada sopir mobil Lowboy tersebut kenapa temanmu dibelakang.

 

"Kemudian saksi I segera keluar untuk melihat temannya yang bernama Tambunan dan Sewaktu melihat ternyata si Tambunan sudah tergeletak diroda alat berat Excavator dengan kepala berlumuran darah. Kemudian atas kejadian tersebut pihak Tol segera menghubungi Polsek Minas dan pihak Puskesmas Minas, selanjutnya mayat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk pemeriksaan lebih lanjut, kemudian selanjutnya mayat dititipkan di kamar Mayat menunggu keluarga korban untuk tindakan selanjutnya," tutup Kapolsek.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex