Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH tampak tengah memberikan reward kepada Darbi SAg selaku Penghulu Kampung Rantau Bertuah, yang dinilai telah berhasil menekan Penularan Covid-19 khususnya di Kampung Rantau Bertuah

Dinilai Berhasil Menekan Penularan Covid-19, Darbi SAg Terima Reward Dari Kapolsek Minas

Sabtu, 17 Juli 2021 - 20:59:33 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, melakukan pemberian reward ataupun sebuah penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Darbi S.Ag selaku Penghulu dan PPKM Kampung Rantu Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (16/07/2021) siang kemarin.

 

Pemberian reward ini dilakukan lantaran Kapolsek Minas Menilai bahwa Darbi,S.Ag selaku Penghulu Kampung Rantau Bertuah, atas partisipasinya telah berhasil menjadikan Kampung tersebut tetap berada dalam zona hijau selama Covid-19 mewabah di Dunia ini umumnya.

Selain Kapolsek dan Penghulu setempat, turut hadir dalam pemberian reward tersebut Kanit Patroli Polsek Minas Iptu D.A Simangunsong, Bhabin Kamtibmas Kampung Rantau Bertuah Aiptu Andres Azmi, Panit II Intelkam Polsek Minas Aipda Fariader,SH, Personil Batalyon V3T Polsek Minas, serta sejumlah perangkat Kampung dan tokoh masyarakat hingga Satgas PPKM setempat.

 

"Dilakukannya giat pemberian reward atau penghargaan dan ucapan terimakasih ini kepada Bapak Darbi, atas partisipasinya yang telah membantu kampung rantau bertuah dalam penanganan Covid-19 sebagai daerah Zona Hijau," ujar Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, kepada wartawan Media ini, Sabtu (17/07/2021).

Kompol Sawaluddin Pane SH, juga menuturkan, menurutnya, selama penanganan Covid-19, Darbi SAg, selaku PPKM Kampung Rantau Bertuah selalu menjaga kampung Rantau Bertuah beserta team gugus Covid-19 dan cepat serta tanggap dalam penanganan Covid-19 dan hasilnya sangat baik, dimulai dari adanya muncul virus Covid-19 sampai dengan saat ini, khususnya di wilayah Kampung Rantau Bertuah, menurut Kapolsek hingga saat ini belum ada masyarakat yang ditemui positif dan terpapar Covid-19 di Kampung tersebut.

 

"Sehubungan dengan hal tersebut, team Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Polsek Minas, telah mengusung konsep pemberian reward atau penghargaan bagi daerah atau kampung yang mampu menekan angka penularan virus corona hingga membuat wilayahnya masuk kategori zona hijau," ujarnya.

 

Kapolsek melanjutkan, langkah ini ditempuh kata dia, untuk mendorong pelaksanaan protokol kesehatan, dengan menempuh salah satu langkah efektif dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih meluas lagi.

 

"Dan sekira pukul 15.30 WIB, giat acara Pemberian Reward /Penghargaan dan Ucapan Terimakasih ini telah selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlansung situasi berjalan dengan lancar aman dan terkendali." Tutupnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex