Didampingi Gubri, Danrem 031/Wirabima Resmi Menutup Kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 0314/Inhil

Rabu, 14 Juli 2021 - 18:29:35 WIB
Share Tweet Google +


 Laporan : Muhji


INHIL, CATATANRIAU.com |  Danrem 031/Wirabima Brigjend TNI Syech Ismed S.E.,M.Han secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0314/Inhil di Aula Graha Bakti Makodim 0314/Inhil JL. Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Rabu (14/07/2021).

 

Turut hadir dalam acara Gubernur Riau Syamsuar beserta Istri, Bupati Inhil HM Wardan beserta Istri, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, serta Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

 

Penutupan TMMD Ke-111 Kodim 0314/Inhil ini ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima hasil pekerjaan dan prasasti TMMD Ke-111 oleh Gubri, Bupati, Danrem, dan Dandim.

 

?Dalam sambutan Gubernur Riau H.Syamsuar mengatakan,pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa (TMMD) ke- 111 yang dilaksanakan oleh Kodim 0314 Inhil berjalan sukses, keberhasilan penyelenggaraan TMMD ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari TNI-POLRI pemerintah daerah dan partisipasi segenap komponen masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

 

"Ini merupakan berkat dukungan pemerintah daerah dan TNI/Polri serta masyarakat desa Teluk Bunian dan Desa Terusan Beringin Jaya sehingga pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil bisa berjalan dengan lancar sehingga Terget pelaksanaan kegiatan TMMD selesai dengan waktu yang ditentukan," ucap Gubernur.

 

Lanjut Gubri menyebut program TMMD masih sangat dibutuhkan mengingat sebagian wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur wilayah masih sangat relevan.

 

"Sesuai dengan undang-undang kegiatan ini bersifat sektoral dimana melibatkan dan memadukan berbagai unsur yaitu tni-polri pemerintah daerah serta masyarakat tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di daerah terpencil," tandasnya.

 

Ia juga berharap kegiatan TMMD ke 111 ini  bersinambungan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat memantapkan kehidupan bermasyarakat roda perekonomian pedesaan bisa meningkat dengan adanya TMMD tersebut.

 

?Senada itu Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed dalam penutupan tersebut ia mengatakan, acara penutupan TNI Manunggal membangun desa atau lebih populer dengan nama TMMD ke-111 tahun 2021 di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan yang juga dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir atau di Kodim 0314/Inhil.

 

"Syukur Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan TMMD dapat berjalan sukses aman dan bisa berjalan tepat waktu semoga dengan TMMD tersebut dapat bermanfaat di dua desa dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perekonomian,"

 

Dalam kegiatan TMMD lebih kurang 1 bulan lamanya sejak tanggal 15 Juni 2021 para prajurit satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil, pemerintah daerah kepolisian dan segenap komponen masyarakat telah bekerja sama dalam melaksanakan berbagai program TMMD ke-111  di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan khususnya di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir ini.

 

"Kalau ada prajurit saya yang tidak senonoh dalam kegiatan TMMD saya mewakili seluruh prajurit memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di lokasi TMMD,"

 

Lanjutnya, selaku Danrem 031/ WB, ia mengungkapkan ribuan terimakasih kepada Kepada pemerintah daerah Bupati ketua DPRD dan seluruh unsur Prkopimda dan desa teluk Bunian dan Desa Terusan Beringin Jaya yang sudah mendukung program TMMD ke 111 bisa terhujud dengan baik.

 

Terkahir ia berharap kepada masyarakat desa Teluk Bunian dan Desa Terusan Beringin Jaya agar bisa merawat sasaran fisik TMMD sehingga bisa bertahan lama untuk digunakan.

 

"Itu kan jalan untuk umum dan dapat digunakan bersama-sama dengan demikian harus di jaga dengan baik, sehingga terus bisa menopang kehidupan masyarakat di dua desa tersebut dan pada hari ini saya serahkan Hasil TMMD ke pada masyarakat dengan Tema TMMD Wujutkan Sinergi Membangun Negri  tutupnya.

 

Dalam kegiatan penutupan TMMD juga tampak Danrem 031/Wira Bima,Gubernur Riau dan Bupati Kab Inhil memberikan tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga melihat langsung pelaksanaan Bhakti sosial Khitan massal dalam rangka penutupan TMMD ke 111 yang diselenggarakan di Makodim bersama Dokter Reno.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex