Proses evakuasi jasad almarhum Dr Cristian Ery oleh tim medis Puskesmas Minas dan Personil Polsek Minas di Tempat praktek Almarhum, Kamis (08/07/2021).

Geger! Dokter Christian Ery Ditemukan Wafat Dikamar Tempat Prakteknya di Minas

Kamis, 08 Juli 2021 - 17:03:05 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Warga yang bermukim diseputaran Jalan Panglima Undan (Gang Saiyo) Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat lelaki didalam tempat praktek Dokter Keluarga Dr.Christian Ery, Kamis (08/07/2021) sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.

 

Sementara itu dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polsek Minas, mayat tersebut ternyata diketahui merupakan pemilik tempat praktek itu, yakni Dr. Christian Ery (65) seorang lelaki paruh baya merupakan warga Limapuluh Kota Pekanbaru. Dr. Christian Ery sendiri diketahui  telah cukup lama membuka tempat praktek pengobatan ditempat tersebut.

 

"Saksi yang mengetahu kejadian ini adalah Sinta Ferliani (30) merupakan warga sekitar dan berprofesi sebagai seorang ibu rumah tangga, untuk penyebab kematian belum dapat diketahui, kita masih melakukan penyelidikan," ujar Kanit Reskrim Polsek Minas AKP Dafris kepada Wartawan Media ini, Kamis (08/07/2021) petang.

 

AKP Dafris menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi yang ditemui oleh pihaknya, kornologis kejadian tersebut bermula pada hari Senin (05/07/2021) sekira pukul 08.00 WIB kemarin, saat itu kata dia, Almarhum Dr. Christian Ery menghubungi Saksi 1, yakni  Sinta Ferliani melalui aplikasi WhatshApp.

 

"Yang mana saksi I ini juga merupakan karyawan tempat praktek dokter Almarhum, saat itu Almarhum mengatakan kepada saksi 1 bahwa kita hari ini tutup saja karena saya sedang demam," urai AKP Dafris.

 

Kemudian lanjut AKP Dafris, karena tidak ada berita hingga hari Rabu (07/07/2021)  sekira pukul 08.00 WIB kemarin, saat itu Saksi I kembali menghubungi Almarhum apakah tempat praktek sudah bisa dibuka dan Saksi I ingin menanyakan keadaan Almarhum apakah sudah sembuh, akan tetapi Almarhum tidak mengangkat telepon dari Saksi I. 

 

"Karena merasa tidak dijawab maka Saksi I mendatangi tempat praktek Dr. Christian Ery karena Saksi I melihat lampu didalam hidup dan saksi menggedor pintu ruang praktek tetapi tidak ada jawaban. Kemudian pada hari ini Kamis (08/07) sekira pukul 09.00 WIB tadi, saksi I bersama masyarakat Minas dan Babhin Kamtibmas Minas Jaya Brigadir Elian membuka ruang praktek Almarhum  dan menemukan bahwa Dr. Christian Ery sudah meninggal didalam kamarnya yang berada didalam tempat praktek Almarhum," jelasnya.

 

Kemudian lanjut dia, sekira pukul 10.30 WIB tadi, Pihak Puskesmas Minas Beserta Personil Polsek Minas mereka pun langsung mendatangi TKP dan membawa Almarhum ke Puskesmas Minas untuk di tes SWAB. "Sampai saat ini hasil swab belum keluar," tutupnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex