Disdik Riau Ingatkan Sekolah Jangan Sampai Ada Kerumunan Saat Pengumuman Kelulusan PPDB Nanti

Rabu, 07 Juli 2021 - 21:25:52 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Pengumuman kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Negeri di Riau resmi diumumkan, Rabu (7/6/2021). Pengumuman hasil kelulusan PPDB dilakukan secara online melalui website masing-masing sekolah.

 

Namun bagi orang tua yang tidak bisa mengakses internet, karena keterbatasan perangkat atau tidak memiliki kuota, pihak sekolah juga sudah menempelkan pengumuman nama-nama siswa yang lulus seleksi.

 

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Yusri, M.Pd, Rabu (7/7/2021) mengingatkan kepada pihak sekolah agar mengasawi para orang tua dan calon peserta didik yang datang sekolah. Sekolah diminta agar tidak ada kerumunan di sekolah saat pengumuman kelulusan PPDB ini.

 

"Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke sekolah agar protokol kesehatan jangan sampai diabaikan, tidak boleh ada kerumunan di sekolah," katanya.

 

Setelah itu hasil penerimaan PPDB SMA/SMK negeri di Riau akan diumumkan, bagi yang dinyatakan lulus, barulah mereka diminta untuk melakukan pendaftaran ulang pada 8 - 9 Juli 2021. 

 

Setelah seluruh peserta yang lulus selesai mendaftar ulang, mereka akan mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah atau masa orientasi siswa baru yang akan dilaksanakan 10 - 11 Juli 2021.

 

"Setelah itu baru lah mereka mulai mengikuti proses belajar mengajar, kita jadwalkan 12 Juli itu hari pertama masuk sekolah di Riau untuk tahun ajaran baru ini," katanya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex