Ibu Dahlia Korban Dugaan Kasus penggelapan satu Unit Mobil Xenia Oleh Anak Tirinya

Dinilai Tak Respon Laporan Kasus Penggelapan,Keluarga Laporkan Polsek Bagan Sinembah Ke Propam Polda

Ahad, 25 April 2021 - 17:18:22 WIB
Share Tweet Google +


ROHIL, CATATANRIAU.COM  |  Sudah jatuh tertimpa tangga dan kesiram cat pula, pribahasa tersebut tepat dengan keadaan Ibu Dahlia (50) seorang wanita paruh baya yang beralamat di Kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

 

"Semenjak suaminya meninggal dunia semua harta peninggalan suaminya dikuasai oleh anak tirinya, termasuk harta pribadi sebuah mobil Xenia yang dibeli dari hasil menjual tanah dikampung habis disikat anak tirinya," Beber Syamsul adik dari Ibu Dahlia kepada wartawan media ini, Ahad (25/4/2021).

 

 

Syamsul mengisahkan, awal cerita bermula pada (16/10/2019) beberapa tahun silam, ketika ibu Dahlia akan berangkat ke Medan, saat itu kata dia, datang anak tiri dari Ibu Dahlia meminjam mobil Xenia milik ibu Dahlia tersebut. Setelah Ibu Dahlia pulang dari Medan betapa kagetnya ia melihat mobil tersebut sudah tidak ada di Rumahnya. 


"Usut punya usut ternyata mobil itu sudah dijual anak tirinya yang berinisial JK dan keluarga. Lalu masalah tersebut dibawa ke Desa dengan cara kekeluargaan dan anak tiri tersebut akan membayar uang seharga mobil tersebut. Namun sampai saat ini uang yang dijanjikan tidak juga diberi. Sementara kesepakatan itu dibuat sudah sejak tanggal 14 Oktober 2020 silam," ungkapnya. 

 

 

Namun merasa dirinya sudah ditipu, Ibu Dahlia pun kata Syamsul, langsung melaporkan masalah penggelapan mobil miliknya itu kepada pihak Kepolisian Polsek Bagan Sinembah dengan Nomor Laporan  : STTLP/B/109/X/2020/POLDA RIAU/ POLRES ROHIL/ SEK BAGAN SINEMBAH. 

 


"Laporan sudah lama dibuat kepada pihak Kepolisian setempat,  namun amat disayangkan baru pada tanggal 11 April 2021 kemarin si terduga pelaku ini ditangkap Polisi, itupun cuma sehari kemudian dilepas dengan alasan penangguhan penahanan," katanya.

 


Mirisnya lagi kata dia, Barang Bukti satu unit mobil Xenia tersebut pun tidak ada ditahan oleh pihak Kepolisian setempat, bahkan masih bebas diluaran dan tidak  diamankan. 

 


"Proses Kepolisian di Bagan Batu (Bagan Sinembah) ini dinilai ada kejanggalan maka kita dari keluarga korban mengadukan lambannya pihak Kepolisian setempat  kepada Propam Polda Riau, Semoga dengan pengaduan tersebut  ada titik terang tentang kasus ini," harapnya.

 


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK, hingga berita ini ditayangkan Wartawan media ini belum bisa mendapatkan keterangan resmi darinya, dan masih diupayakan untuk melakukan konfirmasi terhadap Kapolsek Bagan Sinembah.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex