Hari Ini Camat Yudha Pisah Sambutkan Kepala KUA Kecamatan Sungai Mandau

Hari Ini Camat Yudha Pisah Sambutkan Kepala KUA Kecamatan Sungai Mandau

Senin, 15 Februari 2021 - 13:33:32 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa S.STP hari ini Senin (15/02/2021) melakukan kegiatan pisah sambut kepala kantor urusan agama (KUA) di Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau.

 

Adapun kepala KUA yang melakukan pisah sambut tersebut yakni dari Ustadz Alwis, S.Sos.I.Ma digantikan oleh Ustadz Andri S.Ag. Dapat kami informasikan juga bahwa Ustadz Alwis, S.Sos.I.Ma, ia diketahui menjabat sebagai kepala KUA Sei Mandau kurang lebih selam tiga tahun lamanya, terhitung sejak tanggal (28/12/2017) hingga (10/02/2021), dan ia dipindah tugaskan menjabat sebagi Kepala KUA di Kecamatan Minas.

 

"Saya tentu mengucapkan terimakasih kepada pak Camat Sei Mandau yang telah banyak membantu terutama pada kegiatan-kegiatan di kantor, dan juga kepada masyarakat, sepeti yang nampak saat ini di KUA Sei Mandau sudah ada pelaminan untuk orang menikah, sebab sejak tahun 2004 pelaminan di KUA ini belum ada, jadi pada tahun 2020 kemarin Alhamdulillah KUA Sei Mandau sudah memiliki pelaminan pengantin, dan menurut kami untuk ukuran Kabupaten Siak itu sangat mewah. Dan hal ini tentunya tak lepas dari dedikasi pak Camat dalam menggerakkan para penghulu dan juga Anggota DPRD yang ada di Dapil 4 Siak," ucap Ustadz Alwis ketika diwawancarai oleh Wartawan media ini.

 

Ustad Alwis juga menjelaskan bahwa cukup banyak kegiatan yang selama ini sudah bersinergi dengan Camat Sei Mandau, "diantaranya seperti Pejuang Subuh yang selama ini sudah berjalan dengan baik, namun dikarenakan pandemi covid-19 ini untuk sementara program itu terhenti, kemudian juga kegiatan tahsin Qur'an untuk imam masjid yang ada di Sei Mandau ini pak camat juga sudah buat, dan itu disinergikan dengan para penyuluh yang ada," katanya.

 

Ustadz Alwis juga berharap agar kedepannya kepala KUA yang baru di Sei Mandau tersebut, tentunya lebih baik lagi dalam segi pelayanan kepada masyarakat dan lebih mesra lagi dengan pihak kecamatan terutama bersinergi dalam pemberantasan buta asal Qur'an yang masih tinggi di Sungai Mandau.

 

"Kemudian juga kasus persoalan nikah sirih cukup tinggi di Sei Mandau ini tentunya dengan alasan-alasan klasik, tentunya kami sangat berharap agar pak Camat memfollow up tentang kasus nikah sirih ini," harapnya.

 

Dalam kesempatan itu pula Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa S.STP ketiak diwawancarai oleh wartawan dia mengatakan, bahwa pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada kepala KUA Alwis yang menurutnya telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi masyarakat di Kecamatan Sungai Mandau.

 

"Kedepannya tentunya kami berharap Insya Allah akan bertambah baik lagi dengan kehadiran pak Andri dan juga pak Sariman dalam menggantikan tugas beliau disini," ucap Camat.

 

 

Camat Yudha melanjutkan, "kami juga berharap dengan tenaga baru dan semangat baru ini akan membuat kegiatan-kegiatan keagamaan disini lebih bervariasi lagi, kemudian kami juga inginkan kedepannya inovasi-inovasi dari KUA yang baru ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah kami ini," pungkasnya.(*)


 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex