Tinjau Posko PSBM, Bupati Kampar Apresiasi Tim Satgas Covid-19 Yang Bertugas

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:54:43 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang sekaligus Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar didampingi Wakil Ketua Tim Satgas, Drs. H. Yusri, M.Si dan Dandim Kampar, Leo Oktavianus mengunjungi posko Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Desa Tarai Bangun dan Rimbo Panjang guna mengetahui progres setelah dilakukan PSBM pada masyarakat sekaligus memberikan bingkisan kepada satgas Covid-19 di dua Desa tersebut, Senin (12/10).

 

Dalam arahannya pada kunjungan tersebut,  beliau mengatakan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada satgas Covid-19 yang berada di desa-desa yang merupakan wilayah PSBM karena telah bertungkus lumus menekan angka penyebaran covid -19.

 

"saya sangat berterima kasih kepada tim satgas yang berada di desa Tarai Bangun, Rimbo panjang dan desa lainnya yang masuk dalam PSBM karena seluruh tim sudah berjuang untuk menegakkan peraturan bupati terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat, bersyukur kita masih sehat sampai saat ini, semoga pengabdian yang sandara-saudara lakukan mendapatkan balasan dari Allah" ujar Catur.

 

Bupati juga mengatakan bahwa, untuk mengajak masyarakat menggunakan masker , rajin mencuci tangan , menjaga jarak dan menjaga imun tubuh, bukanlah hal yang mudah, sangat sulit merubah pola fikir masyarakat, namun dengan telah berjalannya PSBM hampir dua minggu ini, terlihat sangat banyak perubahan pada masyarakat, sudah hampir 90 persen masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan.

 

"dengan diberlakukannya PSBM kita berhasil merubah mainset masyarakat, kita berharap dengan berakhirnya PSBM nantinya, pola fikir masyarakat tetap bertahan hingga virus ini berakhir di muka bumi ini" harap Catur.

 

Untuk menjaga kesehatan tim satgas, pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bingkisan berupa minuman kaleng, vitamin serta masker kepada satgas yang bertugas.(Ocu Bundo).




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex