Perkembangan Kasus Covid-19 Terus Menunjukkan Angka Penambahan di Rokan Hulu

Ahad, 04 Oktober 2020 - 09:15:13 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Juru bicara satuan tim tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang juga Kepala Dinas Kominfo Drs.Yusmar.M.Si melalui rilis 
update perkembangan penanganan Covid-19 di Rohul,ada penambahan satu (1)orang terkonfirmasi positif Covid-19.


Yusmar menyampaikan perkembangan Covid-19 diwilayah Kabupaten Rohul Sabtu kemaren 03/10/2020 Pukul 17.15 Wib berdasarkan data dari Surveilens Dinkes dan Tim Ahli Dirut RSUD Rohul yang telah tervalidasi.

 

"Hari ini ada kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 1 (satu) orang, sehingga total kasus konfirmasi sampai hari ini berjumlah 125 orang, Pasien sembuh 73 orang, jumah pasien yang dirawat di RS penanganan Covid-19 di Rohul berjumlah 24 orang, RS luar Rohul 1 orang, Isolasi mandiri 24 orang dan meninggal 3 orang,” kata Ketua Satgas Covid-19 Rohul.


Lebih jelas lagi Yusmar menyampaikan untuk lebih jelasnya bisa di akses melalui https://corona.rokanhulukab.go.id untuk kasus Suspek dan Discarded.

 

“Sementara jumlah kasus suspek 230 orang, Kasus Probable 3 orang, Kontak erat 78 orang, Kemudian pelaku perjalanan 1051 orang, Discarded 73 orang. Penyebaran per Kecamatan bisa diakses melalu https://corona.rokanhulukab.go.id,” Jelas Yusmar


Yusmar menambahkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 tak bosan-bosannya terus menghimbau kepada masyarakat agar semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Meski kasus Covid-19 di Rohul hari ini bertambah satu orang.


Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada dan terus disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

 

"Tim Satgas meminta kepada masyarakat tidak panik tetap tegakkan disiplin pelaksanaan Protokol Kesehatan dengan 5 M, yaitu memakai masker bila keluar rumah dan tempat kerja, menghindari kontak fisik, Menjaga Jarak (Physical Distancing) , mencuci tangan air mengalir/pakai sabun dan menghindari kerumunan,” pintanya.

 


Selain itu, Tim Satgas juga menghimbau warga menerapkan 7 T, seperti Tetap waspada dan hati-hati namun tidak perlu berlebihan, Tetap dirumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak, Tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, Tetap menjaga makanan sehat, Tetap berolahraga dan istirahat yang cukup dan Tetap menjaga daya tahan tubuh.

 

“Kemudian Ajakan 3 B dari Tim Satgas, Berikan dukunan moral untuk pasien terkonfirmasi, suspek dan tenaga medis, Bila meraskan gejala periksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan dan berdoa kepada tuhan yang maha esa Allah SWT. Semoga kita semua mendapatkan perlindungan dan dijauhkan dari Pandemi Covid-19,” harapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex