Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rokan Hulu Drs Yusmar MSI,saat menyampaikan laporan di Media Centre Covid-19 Rohul.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Rohul, Ada Penambahan Kasus Baru Terkonfirmasi Covid-19

Kamis, 01 Oktober 2020 - 09:10:39 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu melalui Kadis Kominfo Rohul Drs.Yusmar Msi yang juga sebagai juru bicara dan komunikasi publik Satgas Rohul
Menyampaikan berdasarkan laporan dari Surveilens Dinkes dan Tim Ahli melalui Dirut RSUD Rohul yang telah tervalidasi ada penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 3 orang.

 

Hari ini ada kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 3 orang, sehingga total jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RS Rohul 20 orang, Kasus suspek hari ini berjumlah 217 orang, Kasus Probable 3 orang,” Katanya Kadis Kominfo kepada Media Center Diskominfo Rohul melalui Rilease Press, Rabu (30/9/2020).

 


Yusmar mengatakan, secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sampai hari ini berjumlah 112 orang, Jumlah Pasien yang dinyatakan sembuh 69 orang, meninggal 2 orang, kontak erat sampai hari ini berjumlah 68 orang.

 


“Sementara pelaku perjalanan sampai hari ini berjumlah 1004 orang, Discarded 82 orang, selesai isolasi/sehat 69 orang, penyebaran per Kecamatan bisa diakses melalu https://corona.rokanhulukab.go.id,” Katanya.

 


Yusmar menambahkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 jangan merasa bosan untuk terus menghimbau kepada masyarakat agar semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 


"Tim Satgas meminta kepada masyarakat untuk tetap tegakkan disiplin pelaksanaan Protokol Kesehatan dengan 5 M, yaitu memakai masker bila keluar rumah dan tempat kerja, menghindari kontak fisik, Menjaga Jarak (Physical Distancing), mencuci tangan air mengalir/pakai sabun dan menghindari kerumunan,” pintanya.

 


Selain itu, Tim Satgas juga menghimbau warga menerapkan 7 T, seperti Tetap waspada dan hati-hati namun tidak perlu berlebihan, Tetap dirumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak, Tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, Tetap menjaga makanan sehat, Tetap berolahraga dan istirahat yang cukup dan Tetap menjaga daya tahan tubuh.

 


“Kemudian Ajakan 3 B dari Tim Satgas, Berikan dukunan moral untuk pasien terkonfirmasi, suspek dan tenaga medis, Bila meraskan gejala periksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan dan berdoa kepada tuhan yang maha esa Allah SWT. Semoga kita semua mendapatkan perlindungan dan dijauhkan dari Pandemi Covid-19,” Imbuhnya Drs.Yusmar.Msi.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex