Panwascam Sei Apit Gelar Rakor Tahapan Pilkada 2020 Bersama Seluruh PKD Yang Ada

Senin, 28 September 2020 - 16:17:34 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sungai Apit Menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pilkada Tahun 2020 Bersama Pengawas Kelurahan Desa (PKD) seKecamtan Sungai Apit, Yang bertempat disekretarian Panwaslu Kecamtan Sungai Apit, dijalan Hangtuah Kelurahan Sungai Apit. Pada Senin (28/08/20) kegiatan berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga selesai.

 

Ketua Panwaslu Sungai apit Zulkard, S.Sos menjelaskan ,"Maksud dan tujuan dari diadakannya rapat koordinasi ini untuk memberi pemahaman kepada Pengawas Kelurahan Desa (PKD) seKecamatan Sungai Apit mengenai kegiatan pengawasan Kampanye dimasa Pendemi Covid 19 serta Sosialisai Tentang Pengawasan Alat Peraga Kampanye (APK). 

 

“Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memperkuat kinerja PKD dalam pengawasan baik meliputi Pengawasan APK ataupun Pengawasan kegiatan para Calon (Kampanye), agar mencegah Sebelum terjadinya pelanggaran, maka oleh karena itu kita harus mencegah terlebih dahulu atau pencegahan secara dini, untuk itu kami perlu peran serta Sahabat PKD seKecamatan Sungai Apit agar dapat mengawasi seluruh jalannya kegiatan Pilkada tahun 2020, Karna PKD Adalah Unjung Tombak Dalam Pengawasan. "ujar Zulkardi.

 

Namun, ada hal utama yang harus dilakukan
pengawas Pemilu dalam menjalankan pencegahan, pengawasan dan penindakan, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

Menjaga jarak, memakai alat pelindung diri seperti face shield, masker, sarung tangan dan hand sanitaser menjadi kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan, agar terhindar dari virus corona yang sangat menakutkan dan membahayakan. "Tutup Zulkardi. (Mr.j)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex